Bali, DESTINATION

Sea Walker, Cara Lain Menikmati Bawah Laut

seawalker-bali-richotraveling-blog-indonesia-travel-bali-island-destination-diving-snorkeling
Untuk pertama kalinya merasakan Sea Walker di Sanur, Bali. Wisata ini adalah cara lain menikmati keindahan bawah laut. Kalau biasanya orang snorkeling atau pun diving, yang ini beda. Sea walker tidak mengharuskan kita untuk membawa tabung oksigen ke dasar laut atau bahkan alat bantu pernafasan lainnya. Sea walker lebih simple dan tentunya tetap mengutamakan dan memperhatikan safety. Yuhuuu!
 
Sea walker adalah wisata bawah laut yang sebenarnya beberapa tahun terakhir udah hits di Bali. Selain di Sanur, ada juga sea walker di Tanjung Benoa. Sea walker di Sanur ini tepatnya berada di kawasan hotel Puri Santrian, Sanur, Bali. Tidak begitu jauh dari bibir pantai, kita udah bisa mengikuti agenda keren ini.
Ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan dan dipersiapkan calon sea walker  sebelum terjun ke dasar laut.
 
1. Pre Briefing
Namanya juga masuk ke dalam laut, setiap peserta harus di kasih arahan dulu oleh master sea walker. Peserta akan di putarkan video tutorial penggunakan tabung sea walker. Cara bernafas yang baik dalam air hingga opsi keselamatan jika sewaktu waktu terjadi masalah selama sea walking.
 2. Mengisi Form Keselamatan
Peserta yang akan mengikuti sea walker, wajib mengisi data lengkap di pos yang udah disiapkan. Nama lengkap wajib di tuliskan dan juga data lainnya sesuai yang ada di ID. Form ini akan sangat penting untuk jaminan asuransi selama sea walker. So, isilah data dengan benar sebelum mengikuti sea walker.
3. Costume
Pesera sea walker wajib menggunakan pakaian standar untuk masuk laut, pakaian yang tidak terlalu berat sehingga memudahkan gerak di dalam air selama sea walking. Untuk sepatu diving atau snorkeling udah disediakan oleh team, termasuk juga baju diving. Saya memutuskan menggunakan baju kaos biasa karena masih tergolong ringan. Namun sepatu tetap harus menggunakan standar sea walker.
Saya dan teman teman yang bergabung dalam sea walker ini berjumlah 8 orang. Kami dibawa boat kecil dari pantai Sanur menuju spot sea walker sekitar 7 menit. Disini sudah ada para master dive yang siap mengarahkan kami turun ke bawah laut. Oh ya, berat dari tabung sea walker ini sekitar 40 kg, tapi jangan sedih dulu. Karena tabung berada dalam air, sebenarnya tidak terasa berat.
Untuk pemula dalam sea walker seperti saya, disarankan mengikuti arahan instruktur selama berada di dalam laut. Ada beberapa bahasa tubuh yang digunakan untuk memberi tanda selama berada dalam air. Sementara untuk durasi di bawah laut sekitar 20 - 30 menit. Kita diajak untuk berinteraksi langsung dengan biota laut, ikan ikan cantik dan melihat lebih dekat karang laut.
Untuk harga sea walker memang masih tergolong mahal karena biaya sewa alat juga sih. Namun kalau di bandingkan dengan diving, sea walker tentu jauh lebih murah. Kita tidak perlu menyediakan peralatan sendiri, semua sudah tersedia disini. Berikut rate untuk satu kali mengikuti sea walker di Puri Santrian Sanur: Option 1 (Transport + Lunch) US$ 85 (Dewasa) US$ 69 (Anak Anak) Option 2 (Dive Only) US$ 75 (Dewasa) US$ 75 59 (Anak Anak) NOTES: Contact PT. Wisata Jalan Laut (Seawalker) Sekar Menuh Building, Jl. By Pass Ngurah Rai No.5 Padang Galak, Sanur, Denpasar – Bali 80227 Telepon: +62 361 281 408 ATAU BALI ACTIVITIES – For a Great Holiday! Phone /Fax. : +62 361 283 166 / info[at]baliactivities.co.id Mobile : +62 81805557726 Reservation: http://www.seawalker.co.id/

5 Comments

  1. mau cobain sea walker juga dong bang richo 😀

  2. Yok dicoba kakak :))

  3. Aku pernah nyobain di BMR nusa dua dan guide nya jutek2 menyebalkan

  4. Walah…. *blacklist* untungnya yg di Sanur pada ramah sih, apa karena karena media visit yak, hahaha

  5. Waah seru abiss tuh 😀

Leave a Reply

Theme by Anders Norén