DESTINATION, NTT

Mantai Bareng Komodo

pulau-komodo-flores-ntt

Melanglang buana di atas laut dengan alunan lagu dangdut, pop rock sampai lagu jazz yang tak diduga menjadi pengiring perjalanan kami dari Pulau Padar menuju pulau Komodo. Tarik mang!

pulau-komodo-flores

Rasa lelah di hati dan badan sebenarnya belum pulih pasca trekking di pulau Padar, kini saya dan rombongan #ExploreTheDiversity harus melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya. Kami diburu oleh waktu. Kapal dengan cepat menepi dan tibalah kami di dermaga Pulau Komodo.

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores-gerbang

Ada aura yang tidak biasa yang saya rasakan ketika mulai memasuki gapura Taman Nasional Komodo. Entah rasa apa yang tiba-tiba berkecamuk di dada saya. Mendadak mata saya balap-balapan melihat kiri kanan. Saya memastikan tidak ada komodo yang akan menyerang saya. Padahal tujuan kami selepas dari kapal adalah posko tempat kami registrasi sebelum menjelajahi se isi pulau yang notabene masih terbilang aman.

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores-ranger

Setelah melakukan registrasi dan briefing singkat dari pemandu, kami pun mulai bergerak masuk ke Taman Nasional Komodo, mencari dan berharap segera bertemu dengan penghuni tetap pulau itu. Saya udah tidak sabar bertemu dengan para komodo si binatang buas itu. Berasa jadi pawang deh ah!

pulau-komodo-flores-ntt

Yeah there you go! 

1. Pulau Komodo Sedang Hijau Dan Rimbun

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores-pantai

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores-indonesia

2. Komodo Yang Kenyang  Suka Malas-Malasan

Hanya berjalan sekitar 5 menit masuk ke hutan, seekor komodo rupanya udah menunggu dengan manja. Tepat berada di bawah pepohonan rindang dekat pantai. Komodo yang pertama ini baru aja makan kambing, begitu kata bapak pemandu ke kami. Jadi komodo kalau habis makan besar itu sukanya malas-malasan di bawah rindangnya pepohonan. Saya jadi bisa foto lebih dekat tanpa harus takut si Komodo bringas.

taman-nasional-komodo-labuan-bajo

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores

3. Banyak Hewan Lain Di Pulau Komodo

Tak hanya Komodo aja, beberapa hewan lainnya juga menghuni pulau komodo. Ada rusa, babi hutan, monyet, musang, burung dan masih banyak lagi. Begitu pemandu kami menjelaskan satu persatu. Ini kabar gembira sih buat para komodo. Banyak mangsa yang bisa disantap.

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores

pulau-komodo-flores-ntt-beach

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores-pantai

4. Komodo Suka Main Di Pantai

Awalnya saya pikir bongkahan batu besar yang berada di pantai. Rupanya seekor komodo sedang leyeh-leyeh manja di bawah pohon persis di pantai. Ih jadi ada rasa paranoid juga buat main di pantai ini. Kebayang gak sih pas mandi basah-basahan ya kan tiba-tiba komodo ikut nimbrung wohooo.

Ternyata Komodo juga suka main ke pantai. Jalan-jalan di pantai sambil jemuran. FYI, komodo adalah perenang yang hebat. Jadi please be careful dan mikir ulang deh kalau mau ngajakin doi duel renang.

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-pantai

pulau-komodo-flores-ntt-pantainya

5. Komodo Hewan Pendiam?

Oh yah, kalian punya fakta lain yang seru gak tentang Pulau Komodo? Kasih tahu dong di kolom komen di bawah!

taman-nasional-komodo-labuan-bajo-flores

pulau-komodo-flores-ntt-dermaga

Thank you ASITA NTT for making this trip possible 🙂

 

23 Comments

  1. Katanya ga boleh deket-deket sama komodo ya berbahaya kalau nggak ada pemandu 😀

  2. Waktu aku kesana, melihat langsung rusa di cabik2 ama komodo dan itu bikin gw merinding

  3. hihhh, aku serem ngeliat binatang ini… kliatannya aja pendiem, dan kyk jinak mukanya, tp sekali nyamber lgs innalillahi dibikin -__- .

  4. gue pengen ngelus2 manja tuh komodo om, tpi takuuut.. 🙁

  5. Ketemu banyak komodo ya mas? sayang pas aku kesana lagi musim kawin, jadi cuma ketemu satu ekor komodo di dpur 🙁

  6. ah impian blom kesampean liat komodo

    tapi kayaknya kalo liat serem juga sih takut dicaplok

  7. konon katanya, komodo gak gampang jatuh cinta. tapi sering patah hati. konoooooonnn… 😀

  8. Kamu yakin komodonya pendiam kak? Udah colek belum? << salah satu cara melenyapkan Naga dari pulau komodo 😀

  9. Jadi tambah ga sabar mo kesini. Mudah-mudahan nanti september ga hujan disana.

  10. Wah seru ya kak, tapi awas di kejar sama komodo loh 😀

Leave a Reply