DESTINATION, Hotel, Malaysia, Review

Mampir Ke Kamarnya Mendiang Michael Jackson: Concorde Hotel Kuala Lumpur

"Oh my God! I love you so much Michael"

Setelah menuntaskan misi kami di Melaka Heritage City beberapa hari, perjalanan panjang lainnya menuju Penang akan dimulai. Namun apa daya badan kami mulai lesu bagai pria yang lama tak mendapat kasih sayang dari wanita. Jadilah kami melipir dulu ke Concorde Kuala Lumpur, Malaysia. 

First Impression

Kami disambut hangat oleh staff Concorde di lobby hotel. Kami ditawarkan kopi dan soft drink sambil santai menunggu proses check in. Saya melihat hotel ini megah dibalut dengan penampilan para staff yang terlihat profesional.

Kamarnya bersih dan nyaman. Oh iyah , saya mendapat view kamar yang langsung menghadap KL Tower. Ketika malam KL Tower akan lebih indah dilihat.

Concorde Hotel Kuala Lumpur memiliki kolam renang yang cukup luas. Untuk family kolam ini memang sangat direkomendasikan karena ada kolam khusus anak-anak. Kalau yang dewasa mau coba boleh juga sih 🙂

Di samping lobby hotel ada Hard Rock Cafe yang buka sampai tengah malam. Karena di kawasan ini merupakan pusat hotel dan business, cafe ini cocok buat tamu yang menginap untuk waktu yang singkat seperti kami. Ngopi-ngopi cantik tanpa harus jauh dari hotel.

Makanan yang ditawarkan Concorde ini sangat melimpah. Masakan khas Malaysia dan juga western ada di sini. Buat kamu yang mungkin kuatir dengan masakan ala Indonesia, ada beberapa makanan yang cita rasanya masih Indonesia banget.

Michael Jackson (MJ) Suites Room Tour

Awalnya saya gak percaya kalau kami akan diajak ke kamar khusus yang pernah ditempati oleh seorang legenda musik dunia. Sebelum tiba di depan kamarnya aja, saya masih degdegan dengan semua ini.

MJ Suites namanya, satu kamar yang sangat luas yang dijadikan sebagai "museum" dari King Of Pop itu.

Dari suara kami yang awalnya berisik, semua mendadak hening dan santun begitu memasuki kamar MJ. Kami fokus dan mencoba tidak berisik selama berada di kamar ini. Begitu pun staff Concorde begitu tenang menjelaskan sejarah dari kamar ini.

Kesan pertama saya adalah saya merasa masuk ke ruang tamu dari MJ dan dia seolah berada di kamar tidurnya dan sedang tidur. Jujur karena saya juga pengagum karya-karyanya, saya merasa ada koneksi yang luar biasa. Tangan saya sampai gemetar setiap kali mengarahkan kamera ke sudut-sudut kamar ini.

Bagaimana bisa Michael Jackson menginap di hotel ini?

Pada tahun 1996, Michael Jackson mengadakan Asia World Tournya dan Malaysia adalah salah satu daftar negara Ia konser. Konser yang diadakan di Stadium Merdeka, Kuala Lumpur itu adalah terakhir kalinya Michael Jackson menginjakkan kaki di Malaysia sebelum ia pada akhirnya meninggal pada tahun 2009 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Jadi team dari Michael Jackson memilih Concorde Hotel Kuala Lumpur sebagai tempat menginap selama konser berlangsung.

Ada apa aja di MJ Suites?

Beberapa foto konser dari Michael Jackson terpajang dengan rapi di dinding ruang tamu dan ruang kerja MJ. Kemudian yang menarik adalah ada 2 ruang tamu dengan sofa yang unik namun berkelas.

Di Sudut kiri pintu masuk kamar ada kamar tidur MJ. Sementara di sudut kanan terdapat ruang kerja MJ dan juga ruang pajangan baju dan foto-foto MJ. Aduh suasana di sini bercampur haru banget deh.

Gambar di atas adalah kamar tidur dari Michael Jackson. Ya ampun kebayang gak sih kalau dianya lagi ada di situ sambil rebahan? Bisa pingsan saya.

Saya sangat beruntung bisa masuk dan room tour  MJ Suites ini. Walau kamar ini tidak ditempati namun tetap dilakukan perawatan dengan baik oleh Concorde.

WARNING: MJ SUITES TIDAK DIBUKA UNTUK TAMU UMUM DAN HANYA UNTUK KEPENTINGAN TERTENTU SAJA.

Petronas Tower

Pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia sebelum digantikan oleh Burj Khalifa dan Taipei 101. Menara kembar Petronas hanya berjarak beberapa ratus meter dari Concorde Hotel Kuala Lumpur. Kami berjalan kaki malam-malam dari hotel ke Petronas.

Concorde Hotel Kuala Lumpur is highly recommended for you. 

NOTES:

  • Concorde Hotel Kuala Lumpur terletak di 2 Jalan Sultan Ismail, 50250 Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Dari bandara Kuala Lumpur sekitar 1,5 jam.
  • Harga per malam mulai dari MYR 243 atau sekitar IDR 729.000
  • Booking di www.kualalumpur.concordehotelsresorts.com
  • Official Instagram @concordehotelkl

18 Comments

  1. kamarnya kira kira spooky gak mas..wah wah para blogger hit itu kalauudah liat makanan sama pegang kamera langsung taking action..itu serius amat ngambil potonyah mas ..:)

  2. Ya ampunnn kudu moonwalk dong di sana..
    Lalu buat dikasih inap ke tamu VVIP dong yah tuh kamar?

  3. ndak dibuka buat tamu umum tapi bisa sekedar datang dan foto-foto kan..?

  4. Mungkin dari semua cerita tentang Malaysia itu cuma Petronas doang yang aku inget hahaha

  5. Kamarnya luas banget ya, tapi aku kok rada serem liat fotonya..entah kenapa..
    Anyway, itu foto udangnya juara banget deh:D

  6. Beberapa hotel yang pernah diinapi orang terkenal biasanya langsung menjadikan kamar tersebut menjadi semacam museum kecil. Pernak-pernik sosok tersebut dikoleksi dan ditata sedemikan rupa. Memang menjadi nilai tersendiri. Aku pernah dengar di Jogja pun ada seperti ini,

  7. awalnya berisik becanda terus, begitu sampai di depan MJ Suite langsung diam dan behave hahaha, bagus lah kelakuan genk binal masih bisa pada behave.

    jadi nggak sabar untuk main ke kamarnya madonna atau marilyn monroe… entah di hotel mana tapinya…

    *mulai halu dia kak emma*

  8. Wahh Lumayan juga ia ini, bisa jadi lokasi berkunjung
    Ingin melihat standart kualitas Kamar yang disukai berdasarkan Gaya Mr. MJ …
    tapi kapan ia bisa ke sana, apakah Touris biasa bisa akses lokasi …

  9. Hahaha cuma Michael Jackson yang bisa bikin moncong tajam kalian pada bungkam 😀

Leave a Reply

Theme by Anders Norén