Bali, DESTINATION, Hotel

Hostel Terbaik di Bali Versi Richotraveling

Hello February!

Buat pembaca lama richotraveling, pasti sudah paham kalau 2 tahun lalu blog saya dipenuhi dengan review hotel, villa, resort dan penginapan yang unik. Yes, I’m back with another one.

Tampak depan gedung Cozy Bobo

Whats? Blog ini akan dipenuhi review akomodasi lagi? Eh bukan! Ulasan kali ini adalah hostel rasa rumah ketika liburan di Bali. Tempat menginap sekaligus “kantor” kerja yang rasanya sayang kalau tidak dibagikan ke para pembaca yang budiman yang haus akan informasi akomodasi yang murah meriah namun tak murahan.

Pengalaman stay di hostel kali ini bukan hanya sekedar menginap dan bobo cantik. Tentu ini lebih dari itu kisanak. Menyelam sambil minum air, liburan sambil kerja keras bagai kuda. Dan tak dinyana, rupanya banyak hal yang di luar dugaan dengan hostel ini.

Welcome to Cozy Bobo Hostel

First Impression

Cozy Bobo berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di Jalan Kunti 1 No. 9 Blok A, Seminyak, Kuta. Posisinya yang terletak di antara jalan utama Sunset Road dan jalan raya Seminyak, membuat saya mudah menemukannya. Jarak dari bandara Ngurah Rai sekitar 10 km dan kurang lebih 20 menit berkendara.

The staff

Ada 4 orang staf yang akan memperlakukanmu layaknya teman sendiri. Selama saya tinggal di Cozy Bobo, semuanya ramah dan sangat membantu. Mulai dari hari pertama check-in, mereka tidak berubah. Please jangan pernah berubah yah 🙂

Oh yah, staf Cozy Bobo siap melayani kamu 24 jam/7hari. Mereka akan membantu segala keperluan dan kendala kamu selama menginap di Cozy Bobo. Warning: TIDAK MELAYANI KELUH KESAH TENTANG BEBAN HIDUP, PLEASE!

Lobi sekaligus reception Cozy Bobo

Bedroom

Ada 8 kamar dengan 2 jenis tempat tidur yang tersedia di Cozy Bobo. 5 kamar dengan model Bunk bed dan 3 kamar dengan model capsule . Ada pilihan 4 tempat tidur dalam satu kamar sementara beberapa kamar lainnya memiliki 6 tempat tidur. Kamu bisa bebas pilih sesuai selera ketika booking. Favorit saya adalah model capsule karena lebih private. Selain bisa buka-bukaan di ruang sendiri, ini juga bisa mencegah keponinasi berlebihan oleh teman sebelah ketika kita buka handphone (((keponisasi))) Eh tapi, saya sudah cobain juga yang bunk bed dan tempat tidurnya tetap nyaman.

Bunk bed with six beds

Lalu apa saja yang akan kamu dapatkan di kamarnya Cozy Bobo? Hmm, dengan harga yang cukup terjangkau (harga akan muncul di akhir postingan) kamu sudah mendapatkan 1 handuk buat mandi, selimut yang hangat sehingga tidak perlu kuatir kalau AC nya terlalu dingin. Cukup itu saja kah? Oh tentu tidak anak muda, kamu juga berhak mendapatkan pirik cantik eh maksudnya 1 ruang loker buat menyimpan barang berharga. Menarik bukan?

Six beds with lockers
Capsule bed

Living room and working space

Setelah masuk kamar dan menyimpan tas ransel saya di loker, saya pun dijelaskan oleh staf Cozy Bobo tentang fasilitas yang tersedia di area Hostel. Salah satu yang pertama kali menarik perhatian saya adalah ruang santai layaknya yang dimiliki orang-orang kaya gitu deh. Ada sebuah sofa yang amat nyaman buat leyeh-leyeh. Jangan sedih dulu, sofa ini dilengkapi dengan satu unit TV yang bisa kamu gunakan untuk menonton film-film keren. Kalau punya film favorit yang sudah kamu unduh dari rumah, tinggal colokin kabel HDMI saja, dan movie time siap kamu nikmati.

Ada lesehan yang biasanya tamu gunakan untuk main kartu atau hanya sekedar nonton di laptop. Keseringan sih dipake buat tiduran sambil ngecas handphone haha. Nah, yang tak kalah bombastis dari area living room ini adalah working space. Ada sederet meja dan kursi yang bisa kamu gunakan buat kerja atau mungkin sekedar duduk cantik sambil baca buku. Meja-meja lucu di ruangan ini adalah favorit saya karena bisa saya gunakan untuk kerja sambil ngeteh. Well, memang dari awal saya memutuskan untuk menginap di hostel agar bisa sekalian bekerja tanpa harus ngopi di kafe dengan harga kopi yang super mahal dengan rasa yang biasa itu 😀

Working space yang nyaman

Working space di hostel ini benar-benar berguna banget buat freelancer seperti saya yang tiap hari berkutat di depan laptop. Bisa duduk nyaman dengan banyak colokan adalah surga tersendiri.

Wifi

Lantas bagaimana dengan kecepatan internetnya Cozy Bobo?

Dari awal saya menginap di Cozy Bobo, internetnya tentu menjadi hal utama buat kerjaan saya. Secara keseluruhan internetnya cepat, apalagi disaat para tamu sedang melakukan aktivitas di luar hostel, nyaris semua tenaga internet jatuh ke tangan saya hihi. Walau sebenarnya secara teknis pernah down namun masalah minor sih menurut saya yang masih bisa ditangani. Berdasarkan pengalaman saya, internet di hostel ini masih oke buat kerja.

Hostel berasa villa dengan Jacuzzi-nya

Apa sih yang kamu harapkan dari sebuah hostel dengan harga anak kuliahan? Tentu tidak sampai Jacuzzi yang bisa kamu gunakan di sore hari sambil menikmati udara Seminyak, bukan? Cozy Bobo memberikan service ini ke kamu dengan cuma-cuma. Tidak ada biaya tambahan yang kamu keluarkan. Tinggal request ke staf-nya dan voila, Jacuzzi pun akan disiapkan untuk yang mulia. *sodorin red wine*

Adegan ini diperagakan oleh model dadakan 🙂

Masih ingat betul ketika New Year yang lalu, ketika saya jalan kaki dari pantai Kuta ke Hostel karena tidak bisa mesan ojek online, kaki rasanya mau patah karena berjalan 3 km lebih. Tanpa tedeng aling-aling, tepat jam 2 pagi saya langsung berendam di Jacuzzi ini, sungguh ekstrim namun nagih.

Breakfast and Kitchen

Cozy Bobo menyediakan sarapan pagi dengan toast atau roti panggang lengkap dengan kopi Bali dan teh. Buat saya yang memang sudah sejak lama tidak suka makanan berat di pagi hari, 2 potong roti dengan selai nanas dan teh hangat yang ada di dapurnya Cozy, sudah lebih dari cukup. Lalu bagaimana dengan dapurnya?

Dapur ini sangat membantu para tamu untuk menunjukkan bakat mereka mengolah masakan dengan cita nusantara masing-masing. Ya, kamu bisa masak di sini. Ada kompor gas beserta perlengkapan masak yang bisa kamu gunakan. Terus nyimpan makanannya di mana dong? Baiklah, satu unit kulkas 2 pintu terpampang nyata juga yang bisa digunakan tamu. Saya sering beli sayur dan buah segar dari pasar, lalu menyimpannya di kulkas. Tidak lupa kasih label nama sendiri, sehingga tidak disentuh oleh tangan-tangan jahat penuh dosa yang bernafsu merenggut makananmu.

Laundry Go

Memang Laundry Go ini bukan bagian dari Cozy Bobo Hostel, namun tak apalah sekalian aku infokan ke kalian. Laundry ada di lantai 1, persis di bawah Cozy Bobo. Laundry Go ini menawarkan express service yang hanya dengan 2 jam saja baju dan kolor gemes kamul langsung bersih dari noda membandel. Harganya 60 ribu rupiah saja untuk maksimal 6 kg. Laundry ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam.

Laundry Go (tangga yang tampak adalah pintu masuk Cozy Bobo)
Sunset-an sambil berendam

HARGA PER MALAMNYA BERAPA?

Tentu ini adalah bagian yang paling kalian tunggu setelah terkesima dengan ulasan fasilitas di atas? Harga terbaru yang saya dapatkan adalah 115 ribu. Harga bisa berubah sesuai musim. Silahkan cek online travel agent untuk membandingkan harga.

Suasana petang dari halaman belakang hostel

Secara keseluruhan saya kasih 9/10 poin untuk Cozy Bobo Hostel. Sebuah hostel yang layak masuk daftar menginapmu ketika berada di Bali. Bukan hanya sekedar tempat menginap, buat saya Cozy Bobo sudah seperti rumah, di mana saya menemukan ketenangan, inspirasi dan yang utama menemukan banyak teman baru dari berbagai negara. Tentu saya akan kembali lagi ke Cozy Bobo.

NOTES:

  • Cozy Bobo Hostel berada di Jl. Kunti 1 No. 9 Blok A, Seminyak, Kuta.
  • Dari bandara Ngurah Rai sekitar 20 menit.
  • 15 menit jalan kaki ke pantai Double Six Seminyak
  • Cozy Bobo Hostel memiliki 8 kamar, Jacuzzi, dapur, working space dan ruang tamu.
  • Harga mulai dari 100 ribuan/malam
  • Nomor telepon: (0361) 934 6924
  • Instagram @cozybobohostel

9 Comments

  1. tetap kunjungi yah !

  2. Artikenya sangat bagus !

  3. Ketut

    Wow….kereen reviewnya
    Thanks bro Rico

  4. Muhammad alvin

    Keren pak riko, jadi pengen nginep di cozy bobo

  5. lenny

    Wow baik banget kasih jacuzzi… aku pangling liat view belakangnya persis ke di vila mewah yah. Poin plusny ada model kapsul nah ini yang tante suka.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén