Bali, DESTINATION

Cozy Bobo Hostel, Rekomendasi Nginap di Seminyak, Bali

Panggilan masuk di telpon seluler saya berdering beberapa kali di meja kerja saya di Jakarta. Karena masih sibuk membereskan kerjaan di depan laptop, saya tidak angkat. Lalu pesan masuk beruntun mengonfirmasi, kerjaan saya di Bali harus segera dieksekusi. Dalam waktu yang singkat, saya harus segera packing dan booking penginapan di Bali. Jadilah saya putuskan untuk kembali lagi ke Cozy Bobo Hostel.

Ini kali kedua saya menginap di Cozy Bobo Hostel. Ada beberapa alasan saya kenapa kembali dan memutuskan untuk tinggal di Cozy Bobo selama di Bali:

LOKASI HOSTEL SANGAT STRATEGIS

Terletak diantara jalan raya Sunset Road dan jalan Raya Seminyak, Hostel ini persis berada di tengah jalan Kunti I. Tidak sulit menemukan bangunan dengan tulisan banner besar “COZY BOBO HOSTEL”. Pintu masuknya dari Laundry di lantai 1, dan persis berada di atas Royal Jerami. Tinggal naik tangga ke lantai 2, tibalah di lobby-nya Cozy Bobo.

Cozy Bobo Hostel berada juga di kawasan wisata Seminyak yang punya akses sangat dekat dengan pantai Legian – Seminyak. Jalan kaki ke pantai bisa ditempuh hanya dengan 15 menit dari hostel berjalan kaki.

CHECK IN GAK PAKAI RIBET

Kalau tamu sudah melakukan reservasi online sebelumnya, hanya perlu tunjukkan tanda pengenal buat di- double check, lalu kunci kamar dengan sistem automatic keycard langsung meluncur cantik ke tanganmu. Cozy Bobo Hostel juga menerima tamu dengan sistem walk in. Datang langsung ke hostel dan lakukan reservasi dan check in di tempat.

RUANG SANTAI YANG LUAS

Siapa sih yang tidak senang kalau ada space khusus buat santai dan buat kerja di penginapan sekaligus? Hal ini juga yang membuat saya jatuh cinta sama hostel ini. Ada sofa besar yang bisa buat ngumpul sama tamu lain buat nonton di layar tv yang lumayan besar. Kalau mau leyeh-leyeh juga bisa di panggung berkonsep ala-ala lesehan. Yang tidak kalah penting adalah working space buat kerja. Ada deretan meja dan kursi buat para digital nomad seperti saya buat kerja. Jadi, tidak perlu kerja di warung kopi mahal dan terkenal itu, bukan? 🙂

BUNK BED DAN CAPSULE

Ada 2 pilihan tempat tidur yang bisa kamu pilih. Bunk Bed atau Capsule. Saya sendiri lebih tertarik dengan model kapsul dengan alasan lebih private. Sebenarnya konsep hostel dengan jenis kamar kapsul udah gak baru lagi. Beberapa hostel di Jakarta malah ada yang berkonsep kapsul galaksi dengan model semua bed tetutup layaknya kamar pribadi sendiri namun tetap mengusung konsep hostel, dimana dalam satu ruangan besar ada beberapa tempat tidur.

DAPUR YANG MULTIGUNA

Saya selalu mengapresiasi hostel yang menyediakan dapur. Apalagi kalau ada kulkas dan kompor. Ini adalah salah satu alasan utama saya kekeuh mau stay di Cozy Bobo. Karena selama saya di Bali jarang keluar hostel, maka masak atau sekedar buat camilan kecil di dapur adalah life safer. Tinggal beli bahan makanan dari pasar terdekat, masukin freezer, urusan pun beres.

BACKYARD SPACE

Selalu menjadi favorit saya untuk nongkrong di halaman belakang Cozy Bobo Hostel. Ruang terbuka dengan pemandangan pepohonan hijau diantara pemukiman dan villa membuat suasana di sini jadi tenang. Tidak terdengar hingar-bingar kenderaan. Halaman belakang ini cocok buat santai atau bahkan kerja. Kalau mau berjemur juga tersedia kursi santai di pojokan.

Belum lagi ada mini Jacuzzi yang bisa dipakai semua tamu. Saya pun menjadi langganan pengguna jacuzzi ini sehabis lari sore dari pantai Seminyak. Jangan lewatkan juga, tersedia minuman dan beberapa alkohol ringan di reception dengan harga terjangkau. Cheers!

NOTES:

4 Comments

  1. Manara

    Great hostel

  2. lenny

    Pasti bobonya ampe cozy dan pules banget yak~

Leave a Reply

Theme by Anders Norén