Bali, DESTINATION, TOP CHOICE

Alasan Berhenti Merokok Dan Camilan Pengganti

dodol-picnic-garut

Kenapa harus berhenti merokok? Karena rokok bisa menyiksa dan membunuhmu.

Entah bagaimana awal pertemuan saya dengan rokok, yang jelas kumpulan "batangan" itu sempat melemahkan jiwa dan fisik saya. Badan terlihat lesu gak terawat dengan baik, padahal rajin mandi dan pakai parfum. Entahlah, kepulan asap yang masuk ke tubuh seperti mengalahkan segalanya. Tetap aja badan tercium bau dan wajah selalu kelihatan kusam. Tapi sekarang saya berdiri tegar dan berkata "Good bye cigarette"

pantai-pulau-serangan-bali

Dengan tidak merokok, hidup serasa lebih bahagia aja gitu. Bangun terasa segar dan penglihatan mata semakin tajam. Memang usaha untuk berhenti itu susah banget. Tidak segampang nembak hati wanita, huft. Sejak berhenti merokok beberapa minggu lalu saya pun mulai mengubah pola hidup perlahan. Saya melakukan kesibukan di luar jam kerja agar terhindar dari godaan shietan untuk merokok.

Saya jogging, main ke pantai sampai nonton film. Saya juga mencoba menghindari ngobrol santai terlalu lama dengan teman-teman yang masih aktif merokok. Yah, kembali lagi godaan akan selalu datang kapan saja dan di mana saja. Momen yang paling sering tergoda untuk merokok itu ketika selesai makan, haha.

pantai-pulau-serangan-bali

Saya perlu camilan pengganti rokok. Yah, saat merokok malah jarang ngemil karena mulut tidak perlu lagi kudapan tambahan. Mungkin karena asap rokok yang terlanjur menempel di permukaan lidah jadi setiap camilan yang masuk ke mulut rasanya beda. Nah sekarang malah saya perlu ngemil. Saya mencari camilan yang tidak membuat badan cepat gemuk namun terasa enak dikunyah.

Yuhuuu!  Dodol Picnic Garut camilan yang dari jaman SD udah ada rupanya menarik perhatian saya. Rasanya dari dulu gak berubah. Beda sama kamu yang udah berubah. Kamu udah gak kayak dulu lagi #halah

Dodol Garut, ah camilan manis ini sekarang makin banyak varian rupanya. Mulai dari dodol picnic rasa coklat, jahe madu dan aneka rasa lainnya. Dodol ini cocok dimakan kapan aja. Saya bawa ke pantai beberapa hari lalu. Menikmati semilir angin dan ombak laut sambil makan Dodol Picnic Garut, perfect!

dodol-garut-picnic

Tahu gak sih kalau dodol ini sebenarnya udah ada sejak tahun 1800-an. What? Dodol garut dulunya disajikan untuk kalangan atas gitu. Sekarang semakin berkembang dan dodol Garut yang awalnya diproduksi di Garut mulai melebarkan sayap hingga ke Jogja.

FYI, pada tahun 1926 dodol Garut mulai dikembangkan lagi oleh Ibu Karsinah. Konsistensi yang hingga saat ini tetap berjaya. Rasanya tidak berubah dan tetap enak. Saya malah penasaran ingin mencoba varian dan rasa lainnya. Oh yah, belinya di minimart ada dan di online shop juga udah tersedia. Kalau mau lebih lengkap sih di website resmi dodol Garut di sini  www.dodolpicnicgarut.com

dodol-picnic-garut-camilan

Sekarang hidup terasa bahagia tanpa kepulan asap rokok yang mematikan itu. Bebas main ke pantai sambil ngemil tampan. Oh yah, kasih tahu dong terakhir makan Dodol Picnic Garut kapan?

PS: Lokasi ini berada di Pantai Pulau Serangan, Denpasar Selatan.

Follow instagram @dodolpicnic

VIDEO Pantai Pulau Serangan With Dodol Picnic Garut

36 Comments

  1. Baru tau ada pantai indah dan unik itu mas!

    Bagiiii dodolnyaaaaa!

  2. Aku juga mau berhenti merokok. Duh, tapi godaanya yang nggak kuat…apalagi kalau habis makan, atau pas nyantai bareng temen. Seminggu nggak ngerokok langsung bs ilang ya mas?

    • Klo niat bisa mas bro. Coba mulai olahraga deh lari2 kecil dan sibuk misalnya entah ngapain, pasti niat merokoknya berkurang perlahan. Hehehe

  3. Syukur udah bisa ngejauhin rokok sekarang, selain berbahaya buat diri sendiri juga bisa berbahaya bagi orang lain yang nggak sengaja menghirup asap rokoknya.

  4. Ingat yah udah declare berhenti merokok #bawapentung

  5. Rada terpancing untuk ngerokok aku mas kalau lagi ngecamp di hutan, boleh juga ni idenya bawa dodol picnic saat jalan2, asalkan jangan dodol Aceh aja :p

  6. Pantainya ngeri kerennya 😀
    Ups ngomongin rokok, mungkin aku lebih mujur. Dulu dari jama sekolah sampe kuliah ngerokok aktif, tahunya tahun 2010 pas KKN nggak sengaja berhenti merokok sampai sekarang. Nggak tahu kenapa berhenti sendiri 😀

  7. iya mas semoga gak nge rokok lagi aamiin…. udah sakit di dunia nikmatnya bentar eh di panggang bsk abis kita mati.., capek deh,,, mending makan dodol atau kurma yg halal hehe…

  8. 1) Pantai Serangan ternyata bagus ya, mau kesana juga dong kak! #kode

    2) Tolong itu si kakak virustraveling cekokin dodol yang banyak biar rokoknya brenti, hahaha!

    • 1. Yang aku suka dengan kaka binal yg satu ini suka main kode2 an. Mau dong kak dishare kode PIN ATM nya *Memelas hahaha….. Ka badai musti mampir ke pantai ini 😀

      2. Habis dodol donat ya kak haha

  9. Salam kenal mas richo yg badannya aduhai haha.

    Welcome to dunia bebas rokok ya mas. Dijamin hidup makin asyik kalo tanpa rokok.

  10. Puspa

    HEBATTTTTTT!!!!

    #dukunggggggggggggg #RichoMenujuSehat2016

  11. saya juga suka dodol picnic …. stop merokok hidup akan lebih sehat.
    memang lebih baik makan dodol-lah … asal jangan di dodolin aja 😀

  12. hidup dodol dan kesehatan *bersulang 🙂

  13. Rasanya memang ngga berubah, keras diluarnya..ternyata di dalam lembek dan manisnya dari dulu ya gitu-gitu aja..dan yang paling menjadi ciri dari dodol picnic ya pembungkusnya kertas minyak tipis yang kadang nempel sama dodolnya..hihihi, salam kenal Mas..

  14. congratulation mas untuk mau berhenti merokok, ikut bangga lihat cowok tak harus merokok 🙂
    Wah dodol garutnya menggoda tuh, camilan saya sejak kecil

  15. jadi berhenti merokok lalu pindah kecanduan dodol gitu mas? hehehehehe

  16. wuah, dodol ini… aku sering makan dulu pas masih kecil… dari tahun ke tahun ternyata bungkus nya gini gini aja… heuheuheu

  17. ini iklan dodol kah ???????????????
    :D:D

  18. Jadi rahasia mas bisa berhenti merokok karena dodol garut ya ? bisa saya rekomendasikan nih ke bapak saya agar berhenti meroko karena kasihan sekarang mulai terkena efek nya. itulah yang membuat saya tidak suka dengan apa itu rokok 🙂 gak peduli mau di bilang apa yang jelas saya tidak ingin merasakan apa itu rokok

  19. dulu aku perokok mas, dari sejak kuliah.. dan baru berhenti pas nikah 2011. suami sejak pacaran udh minta stop, krn dia sendiri ga merokok.. tapi aku msih lakuin diem2 itu.. yg bikin aku berhenti, pas lagi aca majalah, dan di situ ada foto wanita yg mukanya kliatan 20 thn lbh tua dr umur sbenernya, gara2 rokok :D.. sejak itulah, aku yg selalu rajin ngerawat kulit, lgs serem dan jd males nyentuh rokok :D. pokoknya tiap kemauan mw ngerokok dtg, lgs inget foto itu deh.. dijamin takut akunya.. kalo cuma gambar kanker tenggorokan, ato sakit jantung, paru2 item, itu aku malah biasa aja :D.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén