Hotel

5 Alasan Mengapa Booking Hotel Melalui OTA Lebih Menguntungkan

onlin-booking-hotel

Ponsel punya banyak manfaat. Bahkan sekarang dari ponsel bisa "kerja" secara online . Banyak hal yang bisa dilakukan . Kita bisa memesan driver kendaraan secara online, pesan makanan, kirim barang, laundry, memesan tiket pesawat juga bisa melalui online, dan sebagai orang yang menyukai traveling, aplikasi booking hotel melalui OTA atau Online Travel Agent juga sangat penting.

Coba dicek, ada berapa banyak aplikasi sewa hotel yang ada di ponselmu? Aplikasi tersebut bisa kita temukan di Google Playstore untuk pengguna Android dan Aps Store buat pengguna IOS. Bahkan, sekarang semakin banyak aplikasi untuk sewa hotel yang menyediakan beragam pilihan yang tentunya memberikan keuntungan untuk kita.

Tapi, masih banyak yang belum mau memesan hotel secara online dengan alasan macam-macam : malas, ribet, nggak mengerti, bingung atau ada perasaan takut dibohongi baik dari harga yang tertera atau kenyamanan tempat. Padahal ada banyak banget keuntungan kalau kita memesan hotel melalui OTA, sih. Dan pemikiran ribet, takut, malas, itu cuma paradigma kita saja. Kamu mesti mencobanya dulu dan sekali lagi, pesan kamar melalui OTA lebih menguntungkan.

Di bawah ini ada 5 alasan kenapa harus pesan online untuk pemesanan hotel:

cara-booking-hotel

1. Praktis dan Hemat Waktu via OTA.

Dengan memesan melalui OTA, kita menghemat waktu cukup banyak. Mencari hotel lewat OTA bisa dilakukan di mana saja, bisa sambil makan, bebenah, dan dalam sekali waktu bisa menemukan banyak sekali referensi hotel. Berbeda saat pesan langsung, kan? Kita mesti datang ke satu hotel. Sudah makan waktu untuk ke sana, keluar uang untuk bayar kendaraan, lalu saat memesan, kadang kamar hotel tidak selalu tersedia yang akhirnya membuat kita harus cari tempat penginapan lain.

2. Melaui OTA, Banyak Pilihan Hotel

Tetap bersikukuh memesan penginapan secara langsung? Jadi menurutmu lebih asik datang ke setiap tempat terdekat untuk cari penginapan, gitu ya? Hmm, kalau di OTA nih, selain hemat waktu, hemat tenaga, hemat ongkos, kita juga bisa cek berbagai jenis hotel yang letaknya berada di lokasi kita saat itu. Sekali browsing, ketemu deh semua referensi. Kita malah bisa cek berbagai hotel dan akhirnya bisa memutuskan mana yang akan kita inapi. Bukannya lebih enak, kalau ada banyak pilihan? Pilihlah yang terbaik!

pesan-hotel-online

3. Lakukan Perbandingan Melalui OTA.

Biasanya, saat melakukan perjalanan tuh kita membatin, mesti cari penginapan nyaman tapi harga terjangkau. Betul, nggak? Pesan hotel melalui OTA memudahkan kita untuk melakukan perbandingan harga, lho. Tinggal buka aplikasinya, cari berdasarkan letak kota atau bisa juga cari dari harga termurah. Scroll semua daftar yang ada, lalu kita bisa cek mana yang paling terjangkau dan sesuai budget kita. Semakin dicari, makin menemukan banyak lagi referensi yang murah. Kalau nggak suka? Tinggal scroll lagi ke atas dan pilih yang menurutmu pas di kantong. Seru, kan?

4. Banyak Promo di OTA.

Nah, ini nih! Beberapa aplikasi OTA malah menyediakan promo khusus, diskon, atau bonus ini-itu yang bisa kita nikmati saat memesan hotel melalui aplikasi. Kita bisa memilih, bisa cari yang paling murah, dapat promo juga! Ini jadi salah satu keistimewaan yang nggak bisa kita dapatkan saat memesan hotel secara langsung. Siapa sih yang nggak mau harga diskon?

5. Baca Review

Kalau kamu mendatangi satu hotel, paling yang bisa ditemukan adalah sejumlah informasi dalam brosur yang disediakan di depan meja resepsionis. Kadang-kadang, kamu ke sana pun atas referensi subjektif oleh satu dua orang. Namun, melalui OTA, kita dapat menemukan sejumlah review yang dapat dibaca untuk membantu meyakinkan kita, apakah hotel tersebut sudah cocok dengan kebutuhan kita, atau belum. Walaupun review yang ditemukan tentu saja subjektif, tetapi dengan membaca banyak referensi, kita akan semakin jelas melihat keunggulan tiap hotel. Selain itu, kita juga bisa ancang-ancang kalau ada sesuatu yang nggak kita inginkan, melalui bacaan review. Misalnya, kita sudah oke dengan satu hotel, saat baca review-nya dijelaskan tidak ada kolam renang, misal. Nah, kita jadi tahu dan sudah siap dengan hal tersebut. Jadi nggak akan kecewa saat datang.

Itulah lima alasan di atas mengenai keuntungan memesan hotel melalui OTA. Mau pesan di OTA mana? Yang mana saja, semuanya bagus. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu. Bahkan kalau punya banyak memori di ponsel, unduh saja beberapa OTA dan kamu bisa cek satu-persatu untuk menemukan yang paling pas buatmu.

Keuntungan lain? Masih ada banyak, sih. Tapi semoga lima alasan tersebut, dapat menggoyahkan keyakinanmu untuk memesan hotel secara langsung, kemudian memutuskan beralih memakai OTA.

Punya aplikasi andalan saat memesan hotel? Kasih tahu di bawah!  

11 Comments

  1. wah ini menarik, biasanya bisa dapat harga lebih murah ya kak richo

  2. Bener banget, OTA suka kasih promo kadang sampai setengah harga. Lumayan klo mo jalan-jalan ke luar negeri

  3. promo dan cara pembayaran nya itu lho mudah, sambil guling2 di kasur bisa transaksi manja

  4. Traveloka pilihanku…. #bukanendorse

    Dulu masih suka gak percaya ama OTA..sekarang..percaya bingitsz

  5. Aku Ezytravel dehh #buzzer hihi

Leave a Reply

Theme by Anders Norén