DESTINATION, Others

2016 Top Stories

Dari judulnya aja udah TOP! 

First think first,  saya harus jujur kalau tahun 2016 adalah tahun yang keren, seperti yang saya ungkapkan juga di video ini:

Setiap orang pasti punya satu atau dua cerita yang patut dan layak untuk diperbincangkan (udah kayak Feni Rose) #halah Yap, dari 12 bulan yang melengkapi tahun 2016, saya rasa banyak momen yang terekam oleh setiap orang tidak terkecuali saya. Dalam postingan ini, saya hanya ingin mengungkapkan "cita dan rasa" yang saya alami setahun terakhir. Langsung aja ini dia TOP Storiesnya!

Dream Homestay

bali-luxury-villa

Saya masih ingat betul, sekitar tahun 2014, ketika saya masih newbie dalam hal mengulas mulai dari penginapan sampai hotel berbintang atau bahkan villa mahal sekalipun. Dalam bahasa kekinian kemudian disebut sebagai hotel reviewer. Saya tidak mengatakan bahwa sekarang saya adalah blogger senior, namun dibanding tiga tahun lalu, mungkin sekarang ini pengalaman dan pembelajaran tentunya lebih banyak.

Yup, balik lagi tahun 2014, saking penasarannya ingin menjadi hotel reviewer  saya pun memberanikan diri mengirimkan surel ke beberapa hotel di Bali. Saya berniat mengajak kerjasama agar pihak hotel bersedia memberikan saya kesempatan mempromosikan hotel mereka di blog pribadi saya. Hasilnya? DITOLAK!!!

Menyerah? Tidak dong, namanya juga usaha. Saya lalu gigih mengajak hotel lain untuk kerjasama. Thank's God di pertengahan tahun 2014 akhirnya ada salah satu hotel di Bali yang bersedia memberikan saya kesempatan untuk memberikan review tentang hotel mereka. Senangnya luar biasa, walau pun kala itu saya hanya diberikan trial stay satu malam. Haha!

Entah kebetulan atau memang saya yang lagi beruntung, perlahan beberapa hotel bahkan resort dan villa mewah bersedia bekerjasama dengan saya, wihhh what a year, right? Saya sangat bersyukur, di balik tolakan dari beberapa hotel, akhirnya usaha saya menjadi hotel reviewer terwujud di tahun 2015 sampai pada akhirnya semakin mantap di tahun 2016 ini.

Dream Destinations

richotraveling-blogger-2016

Kalau di tanya "destinasi favorit di Indonesia?" Sudah pasti pulau Padar, NTT. Pada tahun 2016 pula saya kesampaian ke Padar, setelah bertahun tahun ngiler melihat foto-foto anak instagram yang udah pada ke sana.

Sebenarnya selain Padar, banyak keindahan yang luar biasa cantiknya di Indonesia, walau buat saya yang udah beberapa kali ke bagian Timur Indonesia, ya tetap dong yang paling keren bumi Nusa Tenggara Timur.

Selain beberapa destinasi yang udah saya kunjungi selama tahun 2016, saya juga punya destinasi yang tentunya akan saya wujudkan di tahun 2017 nanti. Duhh jadi gak sabar deh!

Sharing Experience

kita-ina-2016

Tidak ada hal yang lebih bahagia daripada berbagi pengalaman kepada orang yang punya passsion yang sama dengan kita. Tahun 2016 ini pula saya dengan senang hati berbagi cerita dan pengalaman selama menjadi travel blogger & travel wirter. Hal kecil sekali pun yang udah kita buat di masa lalu, rupanya bisa menjadi inspirasi buat segelintir orang. Senangnya!

Sekarang waktunya kalian, apa cerita paling berkesanmu tahun 2016 ini? Kasih tahu di kolom komentar di bawah!

 

14 Comments

  1. Padar mmg mempesona

    Sukses buat 2017

  2. Best moment.. adalah diundang famtrip #halah dan makin banyak traveling dong tentunya.

    Semoga tetap sehat aja biar bisa seliweran sepuasnya 🙂

    Mari menggapai sukses di tahun berikutnya!

  3. pulau padar. aku jg belum ke sana nih.
    cakep banget di sana, ya

  4. Best momen adalah bisa jalan2 ke luar negeri sama pacar yang sudah legal (baca:istri)

  5. Best Moment adalah bisa ketemu kakak blogger kece ini di famtrip-famtrip dan bisa belajar banyak. semoga 2017 kita bisa jalan bareng-bareng lag ya kak.

  6. Selamat atas pencapaian-pencapaiannya di tahun 2016 Mas Richo, semoga di 2017 makin sering traveling dan dompet gak sampe kering 😀

  7. Keren euy video yang pertama. Tapi hampir keliatan kalau ada beberapa bagian yang gak sinkron suara sama gambarnya. Sudah dikirim 1 jempol di youtube. hehehe

Leave a Reply