Others

XL Pass, Cara Tetap ON Di Luar Negeri

Internet adalah nafas kehidupan buat blogger seperti saya.

Saya masih ingat betul, bagaimana akun G-mail saya kena hack oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab ketika berada di stasiun Melaka, Malaysia kala itu. Ketika saya coba login ulang ke akun saya, mendadak akun saya tidak bisa diakses. Suasana semakin dramatis ketika jaringan wifi sama sekali tidak terkoneksi ke smart phone saya. Jadilah saya bad mood di hari pertama kala itu.

Singkatnya, selama berada di luar negeri pada saat itu, saya sama sekali  panik dan tidak menemukan solusi untuk mengembalikan akun G-mail saya. Tahu sendiri kan, banyak inbox penting yang akan masuk ke G-mail saya *mulai dengki. Namun perjalanan tetap harus dilanjutkan karena sudah kepalang sampai di negeri orang. Jadilah saya selama seminggu susah terkoneksi dengan internet. Sebelumnya saya coba cek paket roaming dan internet salah satu provider namun harganya buat saya cepat ubanan hiks. Ada pun wifi hotel, hanya bisa saya gunakan beberapa jam saja, setelah itu ketika mengunjungi destinasi wisata, saya harus say good bye buat koneksi. Gak bisa update dan pamer deh di sosmed 🙁

xl-pass-internet

Pengalaman adalah guru yang paling berharga (benar gak sih).  Selamat tinggal offline di luar negeri! Saya tidak mau mati gaya lagi ketika tidak terkoneksi dengan internet. Yang jelas kini internetan, teleponan, sms-an di luar negeri sudah lebih praktis dan mudah didapatkan. XL Pass solusinya!

Terus emang apa aja sih untungnya pakai XL Pass ini?

XL Easy Roaming

Saya tentunya tidak boleh jauh dari internet. Kesibukan saya di dunianya si-Maya mengharuskan saya harus selalu ON dengan internet, XL Easy Roaming ini adalah terobosan baru dari XL yang tak hanya bisa diandalkan untuk ber-internet ria tapi juga buat telponan dan SMS.  Tidak tanggung-tanggung, dengan menggunakan XL Easy Roaming ini, buat para traveler yang bepergian ke luar negeri tidak perlu kuatir lagi. Ada 39 negara yang menjadi jangkauan XL ini. Banyak juga yah!

Bukan hanya XL Easy Roaming aja, ada juga XL Pass, Combo Roaming dan XL Umroh. Oh yah, untuk mengaktivkannnya pun cukup mudah dan cepat banget. Cukup tekan *123*747# atau bagi yang punya  myXL apps masuk ke apsnya dan pilih layanan sesuai kebutuhan. Jika kendala masih berlanjut, hubungi dokternya XL 🙂

Hal lain yang menunjukkan keunggulan dari XL Pass adalah pengguna XL tidak perlu repot-repot beli kartu baru untuk digunakan di luar negeri. Cukup gunakan kartu sebelumnya yang walaupun sudah tampak usang. Percayalah, semakin tua biasanya makin cihuyy. Selain itu, aktivasinya juga tidak memakan waktu lama. XL Pass yang bekerjasama dengan berbagai provider negara tujuan memiliki jangkauan yang luas dan terpercaya. FYI, baru XL aja yang berani membuka akses internet dalam negeri yang dapat digunakan sekaligus di luar negeri.

Hebatnya lagi buat pengguna yang sudah kembali ke tanah air dan kan biasa tuh masih punya banyak sisa kuota. Jangan sedih, kuota tersebut masih bisa digunakan buat internetan di dalam negeri. Enaknya!

Lalu gimana dengan Jaringannya? Bagus gak?

Xl Pass dipastikan lancar jaya di smart phone atau di laptop kamu. Dengan menggunakan jaringan lokal, maka sinyal pun jadi prima ketika sedang digunakan untuk keperluan internet atau telpon.

Buat saya yang merencanakan petualangan ke berbagai negara sangatlah membutuhkan seperti XL Pass. Selain aktivasinya mudah, harganya pun masih cocok dikantong traveler seperti saya. Kerjaan lancar, pamer di sosmed pun tidak terhambat eaaak.

Kalau kalian gimana, udah ada yang pakai XL Pass belum? Kasih tahu dong di kolom komen di bawah 😀

7 Comments

  1. Awak udh cocoklah ini bang Naga. Makin mantap klo bakal sering diundang keluar negeri hahahaha amin aja dah ah

  2. enak yah gak usah beli-beli kartu lagi.. tinggal daftar doang 🙂

  3. Ak jg penasaran kak mau coba nanti pas ke LN

  4. bagus nih infpnya .. sayajuga pengguna xl tapi ga update 🙂

Leave a Reply