Bali, Review

Voltvet, Bukan Hanya Sekedar Tempat Ngopi

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com

Mungkin sulit dihitung jumlah cafe, warung kopi atau tempat ngumpulnya penikmat kopi di Bali. Katakanlah mulai dari Kuta, Legian sampai ke Seminyak, cukup mudah menemukan coffee shop modern dengan berbagai konsep.

Rasanya bosan juga kalau hanya untuk cari tempat ngopi aja harus macet macetan dulu di jalan. Belum lagi suasana yang sibuk dan terlalu ramai kadang membuat acara nongkrong jadi kurang seru. Kali ini saya mampir ke salah satu tempat ngopi yang masih muda belia yang ada tepat di jantung kota Denpasar.

“Everything gets better with Voltvet’s Coffee”

Saya pikir tulisannya everything’s gonna be alright, haha. Ternyata tidak! Oh ya, tagline diatas tertulis jelas di dinding pintu masuk Voltvet. Selamat datang dan mari kita cari sesuatu yang menarik disini!

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (2)

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (3)

Saya masih ingat betul ketika masuk ke Voltvet, aroma kopi mulai terendus di hidung. Aroma sedap dan tenang terasa banget disini. Terdapat beberapa set kursi kayu dan meja unik di bagian dalam ruangan. Di setiap dinding ada beberapa foto foto bersejarah yang menggambarkan suasana Bali dahulu kala. Yes, saya suka hal yang berbaur sejarah.

Voltvet adalah singkatan dari Voltage Veteran. Voltage bisa dikatakan sejarah, sedangkan Veteran adalah nama jalan tempat ini. Jalan Veteran no 11 A Denpasar. Walau persis berada di samping jalan Veteran yang dilalui kenderaan, suasana disini tetap terasa nyaman.

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (4)

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (5)

Setelah berbincang singkat dengan owner Voltvet, rupanya coffee shop ini didirikan baru beberapa Minggu. Kawasan Veteran memang bukan pusat tempat nongkrong anak muda, namun ternyata wilayah ini punya sejarah kuat yang sangat menarik. Dulu sebelum Bali menjadi pusat destinasi dunia, kawasan Veteran adalah pusat wisata sejarah Bali. Banyak hal yang menarik pernah terjadi disini. Tahu gak kalau Sir Charles Spencer atau yang terkenal dengan nama Charlie Chaplin pernah menginjakkan kakinya di kawasan Veteran. Wow!

Bukti lain kalau kawasan Veteran adalah tempat bersejarah di Bali, adalah hotel Inna Bali yang hanya berjarak beberapa puluh meter saja dari Voltvet. Hotel yang dinamakan sebagai Heritage Hotel ini pernah di singgahi oleh Presiden pertama Republik Indonesia.

Sampai sekarang, konsep dari hotel Inna masih mengusung tema klasik tanpa sentuhan modern. Belum lagi museum Bali yang bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki. Monumen perjuangan Puputan, Badung yang berada di bagian Selatan dan tentunya masih banyak lagi bukti sejarah Bali yang ada di area ini.

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (6)

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (7)

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (8)

Voltvet memang sengaja di buka untuk umum dengan tujuan menghidupkan kembali suasana historis kawasan Veteran. Anak muda yang mampir ke Voltvet akan sangat beruntung bisa mendapat banyak cerita sejarah menarik tentang masa lampau Bali. Saya belum mendapat banyak cerita tentang sejarah Denpasar. Sepertinya akan kembali lagi untuk mencari tahu lebih banyak. Oh yah, sambil melihat setiap sudut ruangan, saya pun pesan menu andalan Voltvet.

Menu yang saya pesan adalah BBQ Chicken Skewer. Menu ini adalah daging ayam dan juga beberapa jenis sayuran yang ditampilkan layaknya sate BBQ. Ada saos kental bumbu khas yang menjadi campuran dari menu ini. Oh yah, hal unik dari makanan ini adalah presentasinya menggunakan gantungan besi dengan tambahan french fries dibawahnya.

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (9)

Untuk minuman, saya pesan Ice Coffee Latte (minuman wajib sepanjang masa). Ice Coffee Latte disini juga berbeda dengan yang lain. Penyajian kopi cukup kreatif dengan gelas ala ala vas bunga. Udah gitu, wadah gula cair sengaja disajikan di cangkir kaleng klasik yang udah jarang ada dipasaran. Ayam bertemu dengan Ice Coffee Latte, ini akan menjadi sempurna.

BBQ Chicken ini cukup besar. Beberapa potong ayam di tusuk menjadi satu. Siraman saos nya buat lidah bergetar *ala ala Chef*

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (10)

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (11)

Untuk harga sangat dan sangat bersahabat buat para anak muda. Oh yah, orangtua juga banyak loh yang mampir kesini. Konon mereka penasaran juga ingin tahu banyak sejarah Denpasar, Bali sambil ngopi cantik di Voltvet.

BBQ Chicken Skewer 35K

Ice Coffee Latte 28K

Untuk harga minuman dan makanan lainnya mulai dari 10K. Harga yang sangat murah. Dengan kocek ekonomis, udah bisa menikmati menu enak sambil mengetahui sejarah Denpasar, Bali. Hebatnya lagi, tidak ada pajak bangunan, bumi perkemahan, kenegaraan dan sejenisnya 🙂

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (12)

voltvet-coffee-denpasar-richotraveling-com (14)

“Anak muda yang suka ngopi akan lebih tampan dan cantik kalau paham sejarah kota nya sendiri” NOTES

Voltvet berada di Jalan Veteran No 11 A Denpasar, Bali

Buka jam 10 pagi sampai jam 10 malam

Konsep city heritage

Harga menu mulai dari 10K

Instagram @voltvet

10 Comments

  1. Ka, sodorin aku kopih nya :))

  2. Jemmy

    Wah kayaknya asik nih. Musti cobain deh!

  3. Cokelat manis

    Ka, dari Taman Kota jauh gak?

  4. Sodorin pacar mau gak #eh

  5. Mari dicoba, banyak yg seru Jem…. Eh, kau bawalah pacar kau biar gak kayak butiran debu, haha

  6. Dekat kok kakak, Cari aja Lapangan Puputan, jalan kaki jg bisa. Klik maps diatas detailnya. Slam pecinta kopi 😀

  7. Ajak gue dong brai

  8. Boleh BRA, kapan2 yah :))

  9. Jauh banget di denpasar lalu aku lelah macet nya banget

  10. Dari bandara lewat tol dong kakak, masuk Sanur uda deh sampe :))

Leave a Reply