Bali, Villa

Villa Balidamai: This Is Your Best Home In Bali

Hijau, adem dan sehat. Ini yang langsung saya rasakan begitu tiba di Villa Balidamai. Satu unit hunian villa di Kerobokan Bali yang menawarkan relaksasi luar biasa. Satu lagi Luxury Villa yang masuk dalam ulasan traveling saya.  Let me show you more!

villa-balidamai-pool

villa-balidamai-pool-garden

Saya masih ingat betul bagaimana saya "salah kamar" ketika mencari alamat Villa Balidamai. Bukannya masuk ke Jalan Intan Permai, saya justru kelewatan gang berikutnya. Sampai pada akhirnya JPS membantu saya menemukan lokasi yang sebenarnya. Malangnya lagi, rupanya saya udah pernah ke daerah ini, hanya saja tidak menyusuri jalan-jalan kecil di area villa. Hidup memang kadang begitu, mencari dan mencari yang cocok di hati padahal yang dicari udah di sebelah kita 🙂

villa-balidamai-nagisa-bali-garden

Villa Balidamai With 3 Bedroom Luxury Villa

Dengan 3 kamar tidur yang super besar, saya begitu leluasa memanjakan diri saya di Villa Balidamai. 2 kamar tidur terletak di lantai satu sedangan satu kamar lagi berada di lantai 2 villa. Kamar favorit saya adalah Master Room  di lantai 1 dan persis berada di depan private pool. Kebayang yah bagun pagi langsung menyaksikan kesegaran dari pool sembari menebarkan yel-yel manja "So bright" walah!

villa-balidamai-nagisa-bali-room

villa-balidamai-nagisa-bali-master-room

Masing-masing kamar dilengkapi dengan furniture otentik dan elegan. Dominasi warga krem dan warna kayu membuat suasana kamar jadi terasa romantis. Ranjang empuk juga tertata bersamaan dengan sofa cantik. Kemudian setiap kamar terdapat TV LED yang pastinya bisa digunakan untuk menonton film. Sayangnya saya  tidak sempat menghidupkan TV di kamar ini.

villa-balidamai-nagisa-bali-twin

villa-balidamai-nagisa-bali-stairs

Ada ruang tamu yang lumayan besar yang terdapat diantara kamar lantai 1. Sofanya empuk dan ada pula satu unit mini bed buat leyeh-leyeh manja. Deretan majalah di ruang tamu juga ditata rapi. Cakap!

villa-balidamai-nagisa-bali-richotraveling-com-dining

Sementara dapur masih berada di sebelah ruang tamu/ruang keluarga tadi. Di sini terdapat 1 unit kulkas yang besarnya melebihi badan saya. Satu set meja makan, kompor dan peralatan dapur lainnya yang juga punya warna senada yaitu putih.

villa-balidamai-nagisa-bali-kitchen

Bathroom

Mungkin kalau saya adalah seorang wanita cantik gemulai dengan paras cantik, sayang rasanya jika melewatkan momen berbaring manja di bathup villa ini. Menatap tumbuhan hijau dari sela-sela pintu sembari mendengar gemericik air di bathup. What a perfect day then! Faktanya, saya hanya mandi di shower aja haha. Masih tetap terasa segar kok.

villa-balidamai-nagisa-bali-bathroom

villa-balidamai-nagisa-bali-backyard

Fabulous Garden With Lovely Private Pool

Saya harus akui kalau setiap resort atau pun villa punya cara sendiri untuk menata taman villa agar selalu terlihat cantik. Sama seperti Bali Villadamai yang memiliki kebun hijau yang juga menawan. Saya suka dengan tatanan bunga-bunga dan pohon yang ada di halaman villa. Setiap pagi saya bangun mendengar suara burung dan rumput yang masih basah. Ini surga banget sih yah.

villa-balidamai-nagisa-bali-garden-view

villa-balidamai-nagisa-bali-villas-pool

Tepat di samping garden/halaman villa, terdapat kolam renang dengan balutan tanaman hijau di sekitarnya. Ada pula gajebo lengkap dengan sofa ala ala nya. Nikmat dunia mana lagi yang kau dustakan? Oh yah waktu terbaik buat renang dan santai di sini adalah pagi hari. Sambil menikmati Sunrise, nyebur di private pool ini juga bisa  jadi pilihan.

villa-balidamai-nagisa-bali-garden-park

villa-balidamai-nagisa-bali-second-floor

City Spa

Tamu yang menginap di Villa Balidamai juga bisa menikmati treatment khusus oleh City Spa. City Spa bekerjasama dengan Villa Balidamai didatangkan spesial. Tidak perlu repot, City Spa bisa dipanggil secara langsung ke villa. Spa, massage, facial dan treatment lainnya bisa didapat on request kepada staff villa. Oh yah, ketika stay di sini saya mendapat special treatment selama 2,5 jam. Sekujur tubuh dipijat dengan telaten oleh mba terapis. Cobain deh!

villa-balidamai-nagisa-bali-city-spa

villa-balidamai-nagisa-bali-breakfast

villa-balidamai-nagisa-bali-night-view

Makan Dimana Di Daerah Seminyak?

Di  Cafe Moonlight Bali 

Satu lagi rekomendasi tempat makan heits dan enak di Kerobokan, Bali yaitu Cafe Moonlight. Lokasinya sangat dekat dengan Villa Balidamai. Sekitar 5 menit menggunakan kenderaan.  Tempatnya artistik dan yang penting menu makanan dan minumannya enak. Yuk masuk!

moonlight-cafe-seminyak

moonlight-cafe-seminyak-inside

Baru masuk aja udah kelihatan menarik. Kursi dan meja kayu yang unik-unik mejeng di tengah Cafe ini. Banyak makanan sehat yang dipajang mulai dari buah buahan, daging, roti sampai minuman sehat lainnya.

moonlight-cafe-seminyak-bar

moonlight-cafe-seminyak-garden-view

Cafe Moonlight buka setiap hari dari jam 7 pagi. Tersedia menu sarapan hingga dinner dengan variasi menu yang berbeda. Berikut beberapa menu spesial di Cafe Moonlight:

Salad buah segar

Pancakes

Lezat Fruit Smoothies

Teh Herbal

Barbeque Chicken

Grilled Fish

Menu di atas hanya beberapa saja. Menu selengkapanya ada di sini 

moonlight-cafe-seminyak-menus

moonlight-cafe-seminyak-shop

NOTES

  • Villa Balidamai berada di Jalan Intan Permai Gang Cendrawasih 1 X Kerobokan, Bali.
  • Dari bandara Ngurah Rai sekitar 20 menit.
  • Harga per malam mulai dari USD 375++ (tergantung season)
  • Villa Balidamai memiliki 3 kamar tidur dengan kapasitas max 6 pax.
  • Website www.villabalidamai.com 
  • Info tentang Luxury Villa lainnya di bali www.nagisa-bali.com 
  • Instagram @nagisa_bali

10 Comments

  1. Nggak salah dong pemiliknya ngasih nama vila Balidamai emang suasananya bener-bener bikin hati adem deh kalau emang niat buat menenangkan diri rekomeded kesana?

  2. Keren nih villanya. Tandain dulu ah. Kayaknya asyik buat rame2 hehehe..

  3. cool awesome

  4. Ah, kapan-kapan boleh lah nyobain kesini kalau liburan keluarga…tempatnya asik, adem. Apalagi nongkrong gemes di gazebo itu 🙂

  5. Alamak, cantik kali tempatnya ya.
    Semoga suatu hari bisa ke sini.
    Belum pernah ke Bali juga.
    Etapi harganya USD 375?
    Langsung lemes….
    Hihihi…
    Endorse mana endorse? :))

Leave a Reply