Review, Villa

Tjendana Villas Nusa Dua, Pilihan Terbaik Di Bukit Mumbul

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

Nusa dua adalah salah satu kawasan wisata paling hits di Bali Selatan. Nusa Dua selalu identik dengan pantai, resort mewah dan juga tempat belanja khas Bali. BTDC (Bali Tourism Development Corporation) kawasan ini juga banyak dikunjungi para turis mancanegara dan juga lokal. Kebanyakan dari mereka ingin menikmati sisi lain Bali yang hebatnya beberapa objek wisata berada di kawasan steril penuh pengamanan. Sebut saja mulai dari Water Blow, Tugu Mandala, Museum Pasifika dan masih ada beberapa kegiatan wisata lainnya yang bisa dinikmati disini. Namun kali ini, saya cerita pengalaman sendiri ketika nginap di salah satu villa hits yang berada di Bukit Mumbul, Nusa Dua, Bali.

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (1)

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

Tjendana Villas di Bukit Mumbul adalah salah satu villa mewah di Nusa Dua. Kesan pertama saya ketika memasuki gerbang villa adalah "hijau". Seolah saya memasuki kawasan taman hijau dengan suasana komplek perumahan modern. Villa ini memang tidak mengandalkan lobby yang luas seperti villa lainnya. Minimalis namun ditata dengan menarik. Kesan homy dan adem semakin terasa ketika memasuki private villa nya. Disambut dengan semilir angin dan juga gemericik kolam renang semakin menggoda aja.

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (4)

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (3)

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

Warna hijau dan putih mendominasi kamar yang saya tempati. Terdapat satu set tempat tidur yang besar, beberapa bantal empuk dan juga lemari yang besar. Berjalan ke bagian bath room nya. Disini ada satu buah bathup yang langsung tepat berada disebelah pool, membuat "acara" leyeh leyeh makin segar. Amenities yang lengkap juga tertara rapi di dekat wastafel. Duh! Ini akan menjadi liburan yang menyenangkan.

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (7)

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (8)

Pool.... Oh pool! Saya selalu jatuh cinta dengan private pool dengan warna air turquise. Saya berasa berada di pantai dan seolah melihat air laut. Tjendana Villas Nusa Dua menerapkan konsep yang sama di setiap villa nya. Siapa sih yang tidak betah berlama lama berendam disini? #buatiri

Kemudian asiknya private pool ini langsung berada di sebelah dapur yang berada di teras kamar. Jadi sambil renang bisa buat kopi tanpa harus basah basahan masuk kamar. Oh yah, ada mini bar dengan freezer yang lumayan besar di bagian dapur. Ada juga stove/kompor buat masak. Cocok juga rupanya untuk family stay.

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (10)

Memang di Bali sedang dilanda musim panas apalagi di siang hari buat gerah dan keringatan. Pagi dan sore hari baru keluar kamar buat santai sambil nongkrong. Disisi lain, yang menarik dari villa berkonsep modern minimalis ini adalah setiap sisi villa cocok banget jadi background foto. Yang suka foto ala ala di IG boleh deh. Misalnya pool nya, sudut ruangan dengan warna cerah juga cocok buat diabadikan.

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

Private Villa ini tergolong besar dan luas. Selain bagian lantai dasar villa, ada balkon yang lumayan luas dibagian atas villa. Balkon ini berbentuk kerangkeng kotak. Terdapat satu tempat duduk buat nongkrong santai disini. Sore hari adalah waktu yang cocok buat leyeh leyeh disini sambil ngopi atau baca buku. View dari atas ini adalah villa lain dan juga Sunset kalau beruntung.

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (14)

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (15)

Restoran dengan view jalan tol Bali MANDARA

Bayleaf Restaurant adalah restoran yang berada di bagian paling utara Tjendana Villas Nusa Dua. Restoran ini juga tidak biasa. Ada view yang langsung menghadap jalan tol laut Bali Mandara. Kemudian ada juga kolam renang yang tepat berada di tengah restoran. Ada lagi? Iyah dong, makanannya enak dan banyak jenisnya.

Masakan khas Indonesia mulai dari sate, sayur hijau dan masih banyak lagi tersaji di Bayleaf. Untuk para tamu luar, asian dan western food juga ada. Semua hidangan disajikan secara prasmanan ditemani para cook memasak secara langsung di depan tamu. Bakar sate dan juga BBQ night yang sangat menggoda semakin menambah keseruan. Hihi

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (17)

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (18)

Dari kamar saya menginap, butuh jalan kali sekitar 2 menit menuju Bayleaf. Yang menarik dari restoran ini adalah suasana segar dengan konsep garden. Ada taman "mini" disudut resto. Selain itu juga, dibagian kiri resto langsung semak dan jurang yang benar benar masih alami dan hijau. Makan disini juga bisa sekalian santai di sofa yang empuk dengan semilir angin.

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (21)

Gorgeous Fire Dance Performance

Untuk pertama kalinya saya disuguhi fire dance sambil makan malam di villa. Tari api ini menampilkan 2 gadis cantik dan 1 orang pria. Mereka begitu lihai memutarkan api di pinggang dan tangan mereka. Luar biasa!

F

ire dance ini cukup menarik, iringan musik membuat ritme tarian mereka selalu berganti. Mulai dari lambat hingga gerakan paling cepat. Ini sih kreatif banget yah. Oh yah, untuk menyaksikan penampilan mereka ini para tamu tidak dikenakan tiket kok. Gratis!

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (23)

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury (24)

Harga nginap per malam berapa?

Untuk mendapatkan liburan yang sempurna di Tjendana Villas Nusa Dua, butuh kocek sekitar USD 123++ atau setara dengan Rp. 1.693.000 / malam. Oh yah ini harga yang masih tergolong murah untuk villa apalagi di daerah Nusa Dua. Harga diatas adalah untuk maximum 3 orang dalam satu unit villa.

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

villainnusadua-tjendanavillas-bali-luxury

NOTES:

Tjendana Villas Nusa Dua berada di Jl. Gedong Sari No. 1, Mumbul Hill, Nusa Dua, Bali – Indonesia.

· Phone: (+62361) 4725 507 / 4725 508

· Reservasi : (+62361) 737 282 / 849 9171

· Konsep Villa Modern Minimalis

· Ada beberapa tipe villa: One, two and three Bedroom Private Pool Villa

· Harga mulai dari USD 123 ++/malam

· More info www.tjendananusadua.com

· Follow instagram @tjendanavillas

12 Comments

  1. Joro

    Kolam renangnya segar banget mas! Ingin ikut lompat.

  2. Ishhh, liburannya slalu buat iri kakak, bawain aku dong!

  3. Anitaraha

    Suka yang ini. Rekom buat honey moon gak kak? #halah

  4. Kebetulan di Bali lg panas jadi pas banget harus berendam deh 🙂

  5. Kamu udah 18+ gak? yuk xixi

  6. Halo kak Anita, banget. Buat family jg bisa, villa nya luas kok

  7. Kamu tidur ama siapa kak ??? ada yg emenin ngak ??? hahaha
    Suka ama sarung bantal ijo nya

  8. Aku lupa sama siapa waktu itu kak, aku mah gampangan orangnya 🙂 Warna cendol ala ala lol

  9. Pejalan

    Bagus banget

  10. Nusa Dua emang ajib, ya, Banyak banget tempat-tempat keren yg bisa dijadikan tempat berleha-leha. 3 bulan lalu saya stay du Nusa Dua selama 1 bulan, tapi, nggak di Villa, Om, tapi numpang sama om-om *kemudian dijitak* haha

  11. Yg ajib ajib di Legian kak 🙂 astagah…. Masa? coba gue tahu kan pengen ikut jg #eaaa

Leave a Reply