Bali, DESTINATION, Hotel, Review

The Reika Villas: Sweet Home In Ungasan, Bali

Gak pernah bosan ke bagian selatan Bali. Mulai dari kawasan Nusa Dua sampai ke kawasan Jimbaran. Deretan pantai cantik ada sini. Selain itu, pilihan para turis untuk liburan di villa-villa keren di daerah ini tampaknya punya alasanya sendiri. Mewah dan masih alami. These!  

Saya selalu kagum dengan konsep villa mewah tapi dibalut dengan suasana yang masih alami. Menyatu dengan alam tanpa merusak lingkungan sekitarnya.

Beberapa waktu yang lalu, saya mampir lagi ke daerah Ungasan, Bali. The Reika Villas menjadi "rumah" saya untuk beberapa hari. Saya merasakan ketenangan di sini. Tidak ada polusi, suara knalpot yang berisik atau dentuman suara musik DJ.

Kesan pertama saya ketika memasuki pintu Reika, sangat segar dan damai. Terdengar suara burung-burung diantara pohon hijau. Ada pula suara gemericik air persis di depan pintu masuk villa. Belum lagi warna tosca kolam renang yang sedari tadi sudah menggoda saya.

Summer is back! The Reika Villas by @nagisa_bali 💦 __ #reikavillas #bali #nagisabali

A post shared by BLOGGER (@richo_sinaga) on

Ada 2 kamar spesial yang menurut saya sebenarnya sama aja. Sama-sama menghadap langsung ke private pool. Buka pintu kamar, langsung deh lompat buat renang. Satu kamar master dengan double bed, sementara di sisi kiri villa ada satu kamar lainnya dengan twin bed.

Villa ini memang family banget, walau sebenarnya buat kamu yang sedang merencanakan bulan madu, The Reika sangatlah welcome. Ada dapur lucu yang bisa digunakan untuk memasak. Bukankah memasak berdua buat dinner akan lebih romantis?

Ada ruang keluarga yang bisa menampung 2-8 orang. Ruang keluarga juga langsung menghadap pemandangan kolam renang. Sementara itu dari ruang keluarga akan ada tangga khusus buat naik ke rooftop villa.  Unik yah!

Rooftop ini merupakan salah satu spot yang saya suka, angin di sini kencang banget. Jadi ketika panas matahari sedang terik, suasana di sini tetap adem. Hanya aja saya tidak membawa cocktail untuk diseruput pas leyeh-leyeh di sini eh.

Sebenarya The Reika Villas ini adalah kumpulan dari beberapa villa di sini. Villa yang saya tempati ini adalah villa no 19, sementara 2 villa lainnya dengan nomor yang berbeda persis berada di sebelah villa yang saya tempati.  Jika ingin view hutan hijau yang lebih tinggi, ada juga Hardevi Villa namanya.

Cuaca sedang bagus banget. Langit biru bersih mengundang saya untuk lanjut foto-foto di area Reika. Saya suka jalan masuk menuju villa ini. Ada beberapa pohon yang cocok buat spot foto. Seperti foto yang ada di atas.

Bosan Di Villa?  Coba Main Ke Pantai Ini

Sebenarnya Reika Villas ini berada di kawasan yang sangat strategis. Beberapa destinasi terdekat dari villa ini: Garuda Wisnu Kencana, Pantai Melasti, Pantai Pandawa, Pantai Balangan, Pura Uluwatu, Fin's Beach Club. Bahkan dari villa hanya perlu sekitar 25 menit ke Bandara Ngurah Rai. Dekat, bukan?

Pantai Melasti salah satu yang cepat dijangkau dari villa. Cukup naik motor atau mobil, 5 menit sudah sampai di pantai ini. Pantai Melasti semakin hari semakin ramai. Kalau mau lebih sepi, jam 9 pagi sampai jam 11 siang adalah waktu yang tepat.

Oh yah, semua foto-foto di atas diambil menggunakan tripod kesayangan 🙂

NOTES: 

  • The Reika Villas adalah bagian dari Nagisa Bali Villa Management
  • The Reika Villas terletak di Jalan Melasti, Kompleks Bukit Karang Villas, Ungasan, Bali.
  • Dari bandara Ngurah Rai sekitar 25 menit.
  • Harga per malam mulai dari USD150
  • Booking di the thereikavillas.com 
  • Instagram @nagisa_bali 
 

2 Comments

  1. Ketjeh! villanya kesannya homey deh

Leave a Reply