Hotel, Review

Tahun Baruan Di Litus Mesten Nusa Dua

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali

"Kecil barangnya besar khasiatnya" sepertinya istilah inilah yang paling tepat saya sematkan untuk hotel yang satu ini. Berdiri tegak di tengah pedesaan hijau serta jauh dari kebisingan bukan berarti hotel ini menjadi biasa. Tiga hari berada disini menjadi momen indah saya di penutup tahun 2015. Litus Mesten Nusa Dua, Sweetest New Year Is Here, Baby!

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (2)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (3)

Nusa Dua selalu di identikkan dengan kawasan wisata mahal di Bali. Saya sih tidak setuju sepenuhnya. Ada beberapa sudut Nusa Dua yang masih ramah kantong untuk para travelers. Salah satunya daerah Sawangan. Daerah paling ujung Bali Selatan ini tentunya dekat dengan pantai. Sebut saja pantai Sawangan, Pantai Pura Geger dan kawasan pantai Nusa Dua. Liburan kurang puas dong kalau hanya one day trip. Sebaiknya menyempatkan stay beberapa hari. Jika ingin menikmati suasana hening dan asrinya Sawangan, Litus Mesten Nusa Dua ini sangatlah cocok.

Yang saya suka di Litus Mesten adalah kenyamanan yang ditawarkan. Hotel ini tidak besar namun saya sangat menikmati liburan disini. Hotel ini dibangun 6 lantai. Konsepnya adalah klasik otentik Balinese. Di lobi hotel, tamu akan di sambut dengan patung Barong dan karya karya seni Bali yang luar biasa. Kemudian view dari rootop hotel ini adalah hutan hijau 360 derajat dan laut biru yang langsung berhadapan juga dengan pulau Nusa Penida. Belum lagi view Gunung terlihat dari atas hotel ini.

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (4)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (5)

Ada beberapa tipe kamar di Litus diantaranya adalah Superior, Deluxe dan Suite. Kalau biasanya kamar superior dan deluxe lebih kecil namun ini tidak berlaku di Litus. Hampir semua tipe kamar besar layaknya apartemen. Seperti di kamar saya, mungkin kalau di extend 2 tempat tidur masih bisa. Hihi!

Balkon hotel Litus juga terbilang cukup luas dengan view hutan hijau di depannya. Sementara untuk poolnya berada di bagian paling belakang hotel di lantai bawah. Kemudian untuk restorannya ada di lantai 6. Sarapan pagi hari sangat nikmat disini, bisa memandang lautan yang biru dan juga hutan hijau di Sawangan.

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (6)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (7)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (8)

Lokasi hotel ini berada di tengah desa Sawangan dan sekitar 5 menit berkendara dari jalan Utama Sawangan. Suasana sangat sepi dan hanya ada beberapa rumah penduduk di sekitar hotel. Memang untuk menyepi dan menikmati keheningan, yah disini lah tempatnya. Oh yah, jika tidak ingin repot bolak balik ke minimart di kawasan yang lebih ramai di Nusa Dua, sebaiknya siapkan camilan sebelum benar benar ingin stay leyeh leyeh di kamar.

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (9)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (10)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (11)

Pool Litus berada persis dibelakang lobi. Di samping pool terdapat taman hijau dan kursi pantai. Sempatkan juga rebahan disini sambil menikmati angin sepoi. Oh yah, saya beberapa kali bolak balik ke rooftop hotel untuk mengambil gambar kolam renang dari atas hotel karena sangat menarik dan unik. Foto di bawah ini adalah sepasang tamu hotel yang kebetulan bersamaan dengan saya di Litus Mesten. Mereka pun tampaknya sangat menikmati liburan disini. Litus memang cocok juga buat para honeymooners. Berdua dengan pasangan di Litus, bisa menambah keharmonisan cinta. Halah!

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (12)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (13)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (14)

Tidak jauh dari Litus Mesten, pantai Geger merupakan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pantai Geger ini memiliki warna air yang biru dan batu batu karang yang besar. Dari Litus, cukup berkendara 5 menit menuju pantai ini. Ombak disini terkenal besar, jadi tidak heran kalau setiap harinya para peselancar datang kesini untuk surfing. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Geger adalah pagi dan siang hari karena matahari belum terlalu terik dan ombak cenderung lebih tenang.

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (15)

litus-mesten-hotel-nusa-dua-bali (16)

Tahun baru memang selalu menyenangkan apalagi bisa liburan ke tempat seru dan anti mainstream. Kalau kalian liburan tahun barunya dimana? Kasih tahu dong di kolom komen di bawah!

NOTES:

Litus Mesten Nusa Dua berada di Jalan Celagi Nunggul, Nusa Dua, Bali Telpon 0361 3700 696 Dari Bandara Ngurah Rai sekitar 30 menit Harga kamar di Litus mulai dari 500K/malam Website litusmesten.com Instagram @litusmesten

2 Comments

  1. Model nya bali jaman dulu yaaa

Leave a Reply