Bali, DESTINATION

Single Fin Bali, Bar Yang Kembali Hits Di Kalangan Turis

single-fin-bar-bali-uluwatu

single-fin-bali-bar-uluwatu

Saya masih ingat betul di tahun 2013 lalu di awal-awal saya memulai nge blog ala ala. Salah satu postingan saya adalah Blue Point Beach, Uluwatu. Saya cerita tentang eksotisme pantai ini yang semakin memikat para pelancong. Bolehlah di cek disini.

Kemudian beberapa bulan yang lalu saya bertemu dengan seorang si pejalan tak berujung. Namanya kini semakin melambung di seantero negeri yang tak lain adalah mas Toro atau akrab di panggil CumilebayΒ Kami dipertemukan lewat hingar bingar sosial media dan singkatnya janjian ketemuan di Kuta, Bali sambil makan di kaki lima, hoho. Saya juga teringat ka Cum (sapaan sok akrab saya) menanyakan tentang Single Fin ke saya. Saya jawab kalau Single Fin itu beberapa tahun lalu sempat hits dan terkenal di kalangan wisatawan yang liburan di Bali. Kemudian sempat redup entah karena apa dan di tahun 2015 kembali namanya tersohor dan menjadi pergunjingan di kalangan para travelers. Hal ini yang membuat penasaran ingin melihat penampakan Single Fin sekarang ini.

single-fin-bali-bar-uluwatu

single-fin-bali-bar-uluwatu

Layaknya bar tempat nongkrong anak muda, Single Fin ditata secara apik ala ala kafe terbuka. Yang memukau adalah lokasinya yang berada di tebing curam dengan pantai Blue Point di bawahnya. Bisa di bilang infinity view dengan pemandangan tak terbatas menjurus ke laut lepas. Single Fin ada 3 lantai dengan masing masing menghadap ke laut. Sisi paling barat adalah tempat paling favorit karena terbuka dan terdapat banyak sofa dan kursi cantik. Disini lah para wisawatan betah berlama lama.

Single Fin juga menawarkan sensasi nongkrong yang luar biasa menurut saya. Kalian tinggal pilih aja mau minum dan makan apa, semuanya lengkap disini. Enaknya sih kesini bawa pacar atau teman yang seru yah. PLEASE don't bring your dad and mom! haha

single-fin-bali-bar-uluwatu

single-fin-bali-bar-uluwatu

Perut membuntal di gambar adalah karena kebanyakan minum di Single Fin, bukan karena lemak yang semakin subur merajalela di tubuh. Percayalah! itu hanya sebuah alibi saja, haha! Oh yah balik ke SIngle Fin, saya nyaris tidak melihat tamu lokal alias turis orang Indonesia disini. Kebanyakan dari Eropa dan dari belahan benua lainnya. Rata-rata mereka mereka habis renang dan surfing dari bawah naik ke atas dan menikmati suasana santai di Single Fin. Ngomongin tentang surfing, setiap hari Blue Point Beach selalu diramaikan oleh para peselancar, meliuk liuk diatas ombak Uluwatu. Pemandangan ini pula yang membuat Single Fin menjadi pilihan para turis.

Pilihan lainnya yang siap memanjakan pengunjung adalah kolam renang beach club yang ada di sebelah Single Fin. Ini adalah public pool yang dikelola oleh Blue Point Villas. Lokasinya persis tetanggaan dengan Single Fin. Jadi cocoknya setelah nongkrong asik di Single Fin, sempatkan lah renang santai disini *terms and conditions applied*

single-fin-bali-bar-uluwatu

single-fin-bali-bar-uluwatu

Harga minuman dan makanan di Single Fin juga tergolong masih wajar. Sebotol bir kecil masih dihargai 30K saja dan makanan ringan lainnya di kisaran 50K. Apalah arti harga tersebut jika dibanding dengan kenikmatan yang di dapat disini. View yang sangat indah dengan tempat yang nyaman pula.

single-fin-bali-bar-uluwatu

single-fin-bali-bar-uluwatu

Girls... Yang suka shopping, Single Fin juga punya toko buat kalian yang tidak mau ketinggalan brand brand bagus bertema pantai. Mulai dari bikini sampai pernak pernik cantik tersedia di Single Fin Surf Shop. Sambil liburan bisa beli souvenir juga dari Bali. What a perfect day, right?

Single Fin sebenarnya ada di Seminyak juga yang beralamat di Jalan Raya Seminyak No 15C. Sedangkan yang di Uluwatu berlokasi di Jalan Mamo, Uluwatu Pecatu, Kuta Selatan. Lokasinya memang sedikit menjorok ke dalam, jadi perlu masuk beberapa ratus meter menuju parkiran. Semakin penasaran ingin main ke Single Fin? Berkemaslah dan temukan sisi lain Bali di Single Fin.

single-fin-bar-bali

NOTES

Single Fin berada di Blue Point Beach Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan Konsep Bar adalah semi outdoor dengan view laut dan pantai Tiket parkir kenderaan roda dua 5k dan roda empat 10K Instagram @singlefinbali WebsiteΒ www.singlefinbali.com

20 Comments

  1. Kamu jahat … aku ngak diajak ihik ihik
    Eh renang di blue point itu mehong kak, 2 th yg lalu aja 350 ribu kalo ngak salah inget

    • Eaaa. Jadwal kaka full mulu di Ibukotah πŸ™‚ Oh iyah denger2 jg segitu kak, ak sih gak main di kolam nya. Hahaha rame bingits kaka

  2. Emang bali gak pernah ada matinya, bener2 kece badai ya single fin ini

  3. bali itu berarti bikin gemuk ya bang? #eh

  4. Riris

    Kak, mau tanya. Kalau ke single fin harus reservasi dulu atau tidak?

  5. mellisadoank

    kaka mau nanya dong pool di villanya itu boleh untuk umum ya? skr brpaan kalo dulu aja 350? ;_;
    trus, single fin itu ada akses menuju ke blue point beachnya gak y? muuv byk nanya hihi

  6. Agra Pelu

    Bagusnya datng jam brpa bang, biar dapat tempat yg keren di single fin ?

  7. Joyce

    Haii mau nanya kalo ke pantai yg di bawahnya single fin harus bayar berapakah? πŸ™‚ thanks before

  8. Elisabeth Sihaloho

    Mau nanya dong, single fin Itu Ada minimum order gak? Terimakasih

  9. Dhila

    Kak nanya dong, single fin kalo bawa minum kayak mineral atau snack dr luar kena charge ga ya? Hehehe

  10. Babo

    Masuk single fin gratis kan ya ?? Apa bayar kak ?? Di single fin bnyk pilihan makanan halal kan kak ??

  11. nando

    cara pesan makanan di single fin gimana ya?

Leave a Reply