Bali

Sanur Village Festival 2015, Festival Terbesar Yang Kembali Di Gelar

sanurvillagefestival2015-bali
Yuhuuu, Sanur Village Festival is back! senang rasanya ketika menyaksikan langsung festival terbesar di Bali ini dengan segala kemeriahan nya. Sanur Village Festival kembali digelar untuk yang ke 10 kalinya. Ini adalah tahun kesepuluh festival ini diadakan dan tema yang diambil adalah "Dasa Warsa" yang artinya perayaan satu dekade atau sepuluh tahun sudah festival ini dilaksanakan.
Ada hal unik, menarik dan pada akhirnya berujung seru. Tepatnya tgl 26 Agustus 2015 siang hari, teman saya namanya Lenny dari Jakarta, yang tak lain adalah founder dari blog Travel Diary tugas untuk liputan di Sanur Village Festival mengajak saya untuk bergabung di Festival ini. Saya langsung tertarik dan akhirnya kita meet up di lokasi kejadian 🙂 Jauh dari bayangan saya sebelumnya, kalau biasanya festival itu tidak begitu ramai, namun ternyata ketika masuk area acara, ribuan orang sudah memadati lapangan. Wao! ini beneran festival? sampai parkiran pun padat merayap di areal event.
 
Sanur Village Festival ini adalah festival untuk merayakan kesenian dan juga semua hal menarik yang ada di Sanur untuk dipertontonkan kepada dunia. Tidak heran, media lokal dan internasional turut hadir untuk meliput acara ini. Karena ini acara besar dan berskala internasional, Pak Mentri Pariwisata Arief Yahya pun langsung hadir untuk membuka festival ini. Pembukaan resmi festival ini juga dimeriahkan oleh banyak seniman lokal dan nasional. Keren!
Acara ini berlangsung dari tgl 26-30 Agustus 2015 dan berlokasi di Maisonette Area Inna Grand Bali Beach, Sanur. Pengunjung yang datang ke acara ini memang banyak banget. Wisatawan yang sedang berlibur di Bali pun gak mau ketinggalan dengan acara ini. Seperti yang saya lihat, pengunjung lokal dan asing hampir sama banyaknya.
 
Hal lain yang menarik dalam acaranya ini, tidak hanya sekedar pertunjukan seni yang dipentaskan di panggung, namun ada juga berbagai jenis bazar disini. Mulai dari bazar makanan hingga pernak pernik khas Bali ada disini. Saya sempat mencoba wisata kuliner di festival ini. Makan tipat khas bali sambil menyaksikan pertunjukan tradisional dari kejauhan.
Para penari kecak sedang beraksi di panggung utama SVF
 
Bertahun tahu menunggu akhirnya ketemu juga 🙂
Selain seniman dan artis lokal Bali seperti Ayu Laksmi, Gus Teja dan masih banyak lagi yang turut tampil dalam Sanur Village Festival ini, ada juga musisi keren Sandhy Sondoro dan juga composer handal Indra Lesmana hadir untuk menampilkan karya mereka. Anyway, mas Indra Lesmana dengan dandanan khas Bali nya hitsss yah! Selain kedua musisi ini, akan ada juga Mike Mohede dan artis lainnya yang akan unjuk suara di festival ini. Kalau gak mau ketinggalan datang aja ke acaranya, mumpung masih ada tersisa beberapa hari lagi. Oh yah, masuk ke acaranya ini gak bayar alias gratis. Siapin kocek goceng aja atau Rp. 5000 untuk bayar parkir. Selanjutnya bebas deh ikutin festival ini.
 
Sanur Village Festival ini keren, apalagi yang keren? ini nih teman saya si blogger kece yang udah ngajak saya gabung di acara ini. Konon dia beberapa hari di Bali untuk meliput Sanur Village Festival. Saya bisa diliput juga gak kak? 😀
Oh yah, namanya Lenny Lim, tinggal di Jakarta, umurnya beda tipis lah sama saya. Doi udah keliling jagat raya juga nih. Salah satu pencapaian dia ketika berada di Negri Paman Sam, USA selama 10 bulan. Argggghh, saya kapan diajak nih? yuk yang mau baca Travel Diary kaka yang keren ini mampir aja di blog nya Travel Diary dan selamat berkenalan yah!
 
 
NOTES : Untuk melihat jadwal Sanur Village Festival, silahkan masuk ke official web SANUR VILLAGE FESTIVAL 2015
 

6 Comments

  1. Yuhuuu, yuk diajak teman2 nya, masih ada loh sampai tgl 30 nanti 🙂

  2. Ini cuma sampai hari ini ya berarti?

  3. Sampai tgl 30 Agustus 2015 :))

  4. ketemu sandy sandoro nih mas 😀

Leave a Reply