Review, Villa

Orgasme Di The Griya Villas Amed

villasinamed-bali-thegriya-hotel-richotraveling-beach-banner
Pesona Amed memang selalu berhasil menarik perhatian saya. Keindahan alam yang dianugerahkan Tuhan sangat terlihat jelas disini. Saya kembali lagi ke Amed dengan misi yang sama. Melihat dan menyatu kembali dengan alam Amed yang aduhai cantik. Saya tidak pernah bosan berhari hari di Amed. Menikmati kesunyian malam, menyaksikan Sunrise lebih jelas dan menyusuri bukit bukit cantik di desa Bunutan. Ini adalah pekerjaan paling membosankan.
 Cuaca sedang bersahabat, langit biru dan angin sepoi menyambut kami di Amed. Saya bersama Kopertraveler.info tiba di Bunutan, Amed dan langsung menuju THE GRIYA VILLAS AND SPA  Lobby dengan ornamen unik, sederet majalah dan pernak pernik lucu saya temui disini. Miss Roma, official The Griya menyambut kami ditambah dengan welcome drink. Aduh, ini segar banget sih. Keringat di badan pun mendadak hilang cyin!
Public pool The Griya yang tepat berada  di depan restoran yang langsung tetanggaan dengan Lobby vila turut menyambut. Safka Restaurant namanya, yang sengaja di konsep dengan view bukit Bunutan yang cantik dan juga view laut Amed. Tidak mau berlama lama, saya langsung naik ke rooftop The Griya, dengan pemandangan yang lebih fantastis lagi. Konsep lobby, restaurant, dan juga bar disini benar benar Luxury.
View dari Safka Cocktail Terrace indah mempesona. 360 derajat view lautan bisa dinikmati dari sini. Sedangkan di belakangnya desa bunutan yang berada di bukit terlihat jelas dari teras. Tempat ini jadi icon The Griya. Tamu gaul asik gitu biasa nongkrong disini sambil menunggu Sunset. Baru pertama kali saya melihat vila dengan konsep bar seperti ini. Saya sempat berlama lama disini sebelum akhirnya menuju kamar.Gak mau move on 🙂
Beberapa sofa cantik bertebaran di rooftop ini. Warna jreng dengan balutan bunga bunga yang sedang mekar membuat mata semakin segar. Angin disini juga tergolong kencang, jadi tiduran sambil nge bir atau sekedar ngopi cocok deh. Safka Terrace dikonsep semi outdoor jadi view sekeliling villa tidak terhalangi oleh gedung vila. Jika menoleh ke sebelah kanan dari bar ini, view public pool yang berada di bagian bawah tadi akan semakin jelas. Pohon pohon rindang dan pantai di deretan The Griya terlihat lebih eksotis, bukan erotis yah.
Ada yang kurang kalau Sunset disini tidak diabadikan. Tahu gak sih? kalau sunset disini persis berada di belakang Gunung Agung yang maha keren itu. Saat yang tepat untuk menyaksikan sunset dari rooftop ini antara jam 5 ke jam 6 sore. Walau sebenarnya sunset bisa berlangsung sampai jam 6 lebih. Karena terhalang bukit dan gunung sunsetnya tidak kelihatan full. Tapi jangna sedih kak, kalau mau lihat sunset full, di Sunset point Bunutan namanya. Jarak dari The Griya juga tidak terlalu jauh. Cukup berkendara beberapa menit saja ke arah Timur.
Saya menginap di Villa 13 (nomor villa) yang berada di bukit paling atas The Griya. Saya mendapat fasilitas diantar langsung sama petugas villa dengan kenderaan ramah lingkungan golf car. Karena melewati tanjakan  jadi tidak perlu jalan kaki sampai pegal naik ke atas. Hal menarik selama melewati lorong jorong villa, tanaman hijau menjadi penyejuk.
Dan.... Akhirnya sampai juga di Villa 13, buka kamar langsung rebahan di kasur. Ini adalah villa with 2 bedrooms dengan satu ruang keluarga lengkap dengan dapur. Yang paling wao adalah private pool nya dong dengan view laut dan bebukitan cantik. Arghhhh!
 
Sekarang mari kita bahas satu persatu fasilitas di The Griya Villas and Spa 
  • The Griya memiliki 14 Luxury Vila. 4 vila 1 kamar, 9 vila 2 kamar dan 1 vila 3 kamar. Semua vila dilengkapi dengan private pool, ruang keluarga, bathup dan dapur.
  • Konsep vila adalah modern boutique dengan sentuhan seni Bali.
  • Setiap vila menghadap ke laut dan bukit di Bunutan.
  • The Griya memiliki 2 restoran yaitu Safka Restaurant dan Safka Cocktail Terrace (rooftop)
  • The Griya juga memiliki Butik, Spa, Sauna, Kids Club and kids Pool, pool bar, laundry dan staff building.
Sedangkan fasilitas yang bisa di dapat di The Griya adalah: 
  • Pelayanan resepsionis 24 jam
  • Keamanan
  • Room service 24 jam
  • Paket wedding dan ulang tahun
  • Pelayanan baby sitter
 
Hari pertama di The Griya, saya memutuskan untuk memanjakan diri. Menikmati suasana yang tenang. Di vila yang saya tempati ini view nya paling keren sih. Private pool seolah menyatu dengan taman hijau depan kamar. Yang buat makin menggila adalah desa Bunutan dengan rumah rumah yang terlihat kecil di bukit sebrang vila. I love this perfect scenery!
Spectacular Sunrise Ever!
 
Kalau bicara Sunrise di Amed, saya setuju banget kalau matahari terbit disini adalah yang paling keren. Bukan Sunrise biasa tapi melebihi luar biasa. Menurut saya sih, Sunrise disini keterlaluan cantiknya. Saya sengaja bangun pagi sekitar jam 5:30 untuk melihat langsung secara penuh matahari menyinari bumi Amed. Perlahan semburat cahaya di balik lautan mulai muncul. Warna nya yang cantik didominasi warna ungu menyatu dengan warna laut yang masih kehitaman. Terlihat jelas dari ruang keluarga vila, seperti lukisan yang menjadi backgound.
Waktu yang tepat menyaksikan Sunrise dari The Griya adalah sekitar jam 6 pagi. Hebatnya, jika beruntung dan tidak berkabut, Gunung Rinjani, Lombok terlihat jelas. Pagi yang sempurna!
 
Sekitar satu jam saya masih betah di balkon ruang keluarga, menikmati Sunrise yang udah mulai panas dan terasa ke kulit. Warnanya juga mulai berubah dari kekuningan menjadi putih dan cerah. Oh yah, family room The Griya ini cukup luas. Untuk para keluarga yang ingin membawa serta anak anak nya dan juga cucunya masih bisa kok. Saya sarankan pilih kamar yang 2 bedroom yang saya tempati ini minimal sehari aja deh. View dari sini paling keren. Untuk yang ingin honey moon, villa ini juga sangat private.
 
Sunrise telah pergi dan matahari semakin panas membuat gerah. Saya udah gak nahan dengan godaan private pool vila. Mengambang ala ala deh jadinya. Private pool ini tidak sebesar public pool yang ada di dekat resto. Tapi untuk ukuran private pool worth it lah dan nyaman banget.
Lantas berapa sih rate menginap per malam di THE GRIYA VILLAS AND SPA? 
 
1 Bedroom Villa start from USD 454
2 Bedroom Villa start from USD 690
3 Bedroom Villa start from USD 823
*Harga adalah publish rates*
 
Selain menginap di The Griya Villas and Spa, banyak juga aktivitas alam yang bisa dilakukan diluar Villa. beberapa paket wisata yang ditawarkan The Griya adalah:
  • Snokeling dan diving (spot terbaik yang ada di Amed
  • Rafting di sungai Telaga Waja
  • Trekking ke desa penduduk lokal
  • Wisata gunung merapi, air terjun, melihat pura (lengkap dengan supir)
  • Berlayar sambil menikmati Sunrise/Sunset dengan perahu tradisional lokal
  • Mendaki gunung Agung/Batur
  • Wisata taman safari & Marine Park
  • Wisata memancing
  • Spa
 
 

Pekerjaan paling membosankan pun selesai juga di THE GRIYA VILLAS AND SPA. Saya puas, puasnya seperti layaknya orgasme. Melihat alam, menikmati kesunyian malam, deru ombak, laut biru dan matahari terbit yang menakjubkan. I am done now!

NOTES: The Griya Villas and Spa terletak di Desa Bunutan, Amed, Karangasem, Bali. Konsep vila adalah modern klasik dengan sentuhan seni Bali. Ada 14 Vila di The Griya dengan masing masing private pool. Sebaiknya reservasi jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik. View dari setiap kamar vila adalah laut, pantai dan bukit Bunutan. Untuk info reservasi klik http://www.thegriya.com/ Untuk galeri terbaru silahkan follow twitter @thegriyaamed dan instagram @thegriyavillasandspa  
GO TO THE GRIYA BY THIS MAP

10 Comments

  1. Cakep yoooo, aku mau diajak kesana 🙂 #ngarep

  2. Hayok ahhh, konon the best in Amed 😀

  3. Geret abang ke sini ah biar dapat orgasme beneran. Eh 😛

  4. Hahaha, hayok bang, uda ngebet nih ka Eka :))

  5. Beneran bagus yaaa #ngarep diajak haha. Btw itu yg foto dikasur ga abis orgasme kan #ehhh

  6. Haha *kode yah* uda di vote kak? berkesempatan menang 2 malam free stay loh di Griya. Terkait yg di kasur itu benar kak. Aku harus jujur *kerispatih* :))

  7. Kasian yang cuciin kasur kakak hahaha

  8. Ajakin dong kak kesini 🙂

  9. Gak ah, lu kan Laki, ntar gue di apa apa in :))

Leave a Reply