Hotel, NTT, Review

Nuansa Latin Amerika Di Hotel La Hasienda, Kupang

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling-1

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling

Saya masih ingat betul bagaimana saya terkesan dengan hotel yang satu ini. Hotel La Hasienda, Kupang. Ya, ketika saya memasuki lobi hotel, saya berasa berkunjung ke rumah orang Latin. Sebut saja juga seperti berada di Mexico seperti layaknya yang ada di film film. Sederet bendera mini tergantung rapi di langit langit lobi. Saya langsung suka dengan konsep hotel ini. Saya cukup lama melihat keatas yang memang menarik banget. Saya bersiap mengambil kamera dan mengabadikannya. Inilah La Hasienda, nuansa Latin Amerika di Kupang!

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (2)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (3)

Tampak luar La Hasienda terlihat dinding yang dibalut dengan pecahan keramik. La Hasienda artinya terbitnya matahari dengan sinarnya yang terang. Memang dari hotel ini Sunrise dan Sunset terlihat jelas. Ini yang mendasari nama hotel ini menjadi La Hasienda. Dua kata ini berasal dari bahasa Latin, gak heran karena ownernya sendiri lama tinggal di Negara Latin.

Cuaca memang sedang panas di Kupang, terik dan juga musim kering. Dampak kekeringan juga terlihat dari pepohonan yang mengering dan savanah yang menguning dimana mana. Oh yah, selain design hotel yang unik, saya suka banget dengan view dari Hotel ini, mulai dari laut, kota Kupang sampai padang savanah yang hanya berjarak beberapa meter saja dari hotel.

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (4)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (5)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (6)

Tidak cukup hanya design gedung hotel yang dikonsep Latin, saya sampai bingung menghitung jumlah pernak pernik khas Latin yang ada di setiap sudut hotel. Semua ruang dipenuhi dengan barang barang antik. Banyak yang menarik seperti guci tua, tanduk kerbau dan masih banyak lagi. Beberapa aksesoris “cow boy” dipajang rapi di dinding. Benar benar latin yah!

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (7)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (8)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (12)

Jika melihat bagian lantai 2 hotel, disini terdapat restoran yang pastinya masih dipenuhi nuansa Latin. Bar dan resto yang dikonsep klasik termasuk juga warna dalam gedung ini cerah dan dominan orange putih. Kursi nya juga masih terlihat klasik berbahan kayu. Suasana semakin seru dengan keunikan hotel ini.

Kalau melihat bentuk dalam kamar yang saya tempati, nuansa Latin nya masih tetap terasa walau tidak se ramai di bagian lobi dan restoran. Saatnya masuk kamar dan melihat suasana baru yang juga hits, hihi.

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (14)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (16)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (22)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (24)

Sebagai hotel low budget, jangan berpikir akan mendapat fasilitas bathup disini, atau bahkan tv LED dengan ukuran lemari. Namun yang menarik dari bagian kamar ini adalah seni bernilai tinggi yang bisa dilihat dari setiap sudut. Misalkan, dinding kamar warna orange pekat dengan perpaduan warna blue turquoise. Wastafelnya juga terbuat dari pecahan pecahan keramik dan kulit kerang. Wao!

Kalau mampir ke hotel ini, harus coba deh naik ke bagian rooftopnya di lantai 3. View dari sini akan terlihat hampir seluruh kota Kupang. Dari kejauhan juga terlihat bebukitan dan laut Kupang. Sedangkan dibagian Utara hotel, terlihat hamparan savana kering yang sangat luas. Saya sempat jalan ke savana ini, walau kulit terbakar tapi puas menikmati pemandangan indah

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (27)

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (28)

Kalau mampir ke hotel ini, harus coba deh naik ke bagian rooftopnya di lantai 3. View dari sini akan terlihat hampir seluruh kota Kupang. Dari kejauhan juga terlihat bebukitan dan laut Kupang. Sedangkan dibagian Utara hotel, terlihat hamparan savana kering yang sangat luas. Saya sempat jalan ke savana ini, walau kulit terbakar tapi puas menikmati pemandangan indah.

Ngopi dan nongkrong di rooftop cocoknya di pagi hari atau sore menjelang Sunset. Pagi hari Matahari akan terbit dari balik savanah. Sedangkan kalau Sunset, Matahari akan tenggelam di balik laut Kupang. Sunset disini salah satu  pemandangan yang wajib banget ditungguin sampai selesai. Kenapa? Karena perubahan langit biru menjadi kuning dan kemudian gelap bagus banget.

Hotel La Hasienda menjadi salah satu hotel persinggahan dari para turis yang sedang traveling ke wilayah Nusa Tenggara Timur lainnya. Misalkan, Alor, Flores, Maumere dan masih banyak lagi destinasi lain. Untuk mencapai hotel juga tidak sulit. Hebatnya lagi dari Bandara El Tari, Kupang hanya 5 menit menuju hotel ini. Jadi cocok banget buat yang hanya sebentar di Kupang. Hotel ini juga low budget dan bersahat banget para traveler seperti saya. Harga nya mulai dari 300 ribuan. Sudah termasuk breakfast. Jajan dan oleh oleh bayar sendiri yah 🙂

hoteldikupang-hotel-lahasienda-travel-choice-richotraveling (30)

“Terkadang menginap itu gak harus di hotel mewah. Saya justru mendapat hal menarik dari keunikan hotel La Hasienda. Saya mendapat banyak nilai historis, termasuk juga orang orang yang ramah yang dengan baik hati memberikan informasi seputar kota Kupang dan sekitarnya”

 

NOTES

Hotel La Hasienda berada di jalan Adi Sucipto, Penfui Kupang, NTT

Konsep hotel klasik dan Latin Amerika

Harga kamar mulai dari 325.000 IDR / malam

Disarankan booking jauh hari untuk ketersediaan kamar

Hotel melayani Pick Up – Drop Bandara ( GRATIS)

La Hasienda menyediakan paket city tour keliling kupang dengan hanya membayar 50.000 IDR/ trip

Untuk reservasi dan booking kunjungi website nya di hotellahasienda.com Telpon (0380) 8004333

4 Comments

  1. Berasa dimana gitu. Eh tapi suka design bangunannya. Kreativ!

  2. Yang punya lama tinggal di luar sana kak. Banyak sentuhan Latinnya. Cakaplah

  3. Bagusssssss…kakak! Dari luar ga terlihat keindahannya. 😀

  4. Iya loh kak, dulu ak jg ketipu, hihi aslinya cakap klasik 🙂

Leave a Reply