TOP CHOICE

My Travelmate, Pria Berjenggot Dengan Followers 380K

richo-traveling-com-travel-blog

richo-traveling-com-travel-blog

Valentine day! banyak orang mengartikannya sebagai hari saling berbagi kasih sayang. Buat saya sendiri, ini adalah hari berbagi coklat Silverqueen sih yah. "Saking enaknya gak rela bagi-bagi Hahaha! Emang benar kan, 14 Februari itu saatnya panen mendadak bagi  toko-toko penjual coklat. Banyak orang memborong segala jenis coklat untuk diberikan kepada orang yang disayang. Begitu!

Tapi saya dan teman-teman Travel Bloggers Indonesia   ingin memaknai hari kasih sayang dengan cara berbeda. Berani tampil beda itu baru laki #halah. Tema Travelmate atau teman seperjuangan ketika jalan-jalan adalah topik yang kami angkat . Saya langsung flashback beberapa waktu lalu bagaimana saya bertemu dengan sosok yang menurut saya layak untuk saya sebut travelmate. Seseorang dengan jenggotnya yang menggemaskan, dengaan tawa yang selalu terkekeh namun seolah sedikit melecehkan. Haha!

richo-traveling-com-blog

Seperti judul saya diatas, mungkin kalau kalian pengguna media sosial twitter, barangkali udah gak asing dengan akun @ayojalan2 Mas yang satu emang sedikit misterius dengan personalnya. Di sosial media ia jarang mengunggah foto pribadinya melainkan lebih banyak mempromosikan keindahan alam Indonesia hingga kesuksesan pun didapatkannya di dunia maya. Udah layak dan sepantasnya mendapatkan penghargaan tertinggi. Followersnya terakhir adalah 380K. Can you imagine?

Baiklah saya kenalkan nama beliau adalah Muhammad Syafaat. Profesi photograper, penulis dan mantan petinggi di salah satu maskapai ternama Indonesia. Saya berkenalan dengan Mas Faat ketika secara tidak sengaja kami bertemu dalam satu trip di Alor, sebuah pulau terindah di Indonesia Timur. Desir-desir dan bibit cinta pun mulai tumbuh diantara kami. Haha. Well, karena diawali dengan hal yang baik, maka berlanjutlah pertemanan kami ke jenjang yang lebih parah. Haha (maaf saya banyak tertawa dalam tulisan ini karena sesungguhnya ketika menulis ini saya juga ngakak tiada henti) Hahaha

richo-traveling-com

Saya masih ingat betul momen dimana trip Alor kami yang tidak berjalan mulus. Kordinasi penyelenggara acara kurang baik sehingga mengakibatkan para peserta trip sebagian tidak mendapatkan kamar termasuk saya. Setelah melakukan berbagai diskusi yang menyita tenaga dan waktu, kami pun mendapatkan kamar hotel yang sebenarnya tidak sesuai dengan standar dan kesepakatan di awal. Mas Faat merupakan salah satu peserta yang tergolong vokal dalam diskusi ini. Pada akhirnya kami sepakat melanjutkan trip tanpa mengikuti itinerary sepenuhnya dari penyelenggara.

Seusai trip Alor, mas Faat mengajak saya menginap di salah satu rumah temannya di Kupang sebelum esoknya kami terbang ke kota asal masing masing. Saya tentu senang diajak bertemu dengan orang suskes di bidang pariwisata di Kupang. Namanya Pak Abed Frans yang merupakan penggiat wisata NTT. Banyak ilmu hasil diskusi kami malam itu. Saya semakin senang talkala secara tidak sengaja makan malam bersama dengan orang Kementrian Pariwisata yang pada akhirnya kami larut dalam berbagai perbincangan. Ini tentu hal langka buat saya sekaligus menguntungkan. Banyak hal baru yang sebelumnya saya tidak ketahui, justru secara bersamaan seolah masuk ke otak saya. Ini berkat mas Faat. Iyah, saya tidak akan lupa ini.

TAK dinyanya beberapa bulan setelah trip bersama, Mas Faat rupanya tertarik untuk mengajak saya kembali dalam satu projek promosi pariwisata Kupang dan Timor Tengah Selatan. Ceritanya kami akan membantu para penggiat wisata di Kupang untuk menyorot lebih dekat objek-objek wisata yang belum terjamah di Kupang dan Timor Tengah Selatan. Saya tentu kembali terperangah dan senang dengan tawaran ini. Dan terjadilah trip kedua bersama 10 teman saya dari Travel Bloggers Indonesia.

Selama trip #ExploreDiversity saya dan mas Faat satu kamar. Mulai dari hal konyol hingga cerita inspiratif kami bahas bersama. Saya juga mendapat masukan dari Mas Faat bagaimana cara mengembangkan bisnis ke depan dengan baik. Walau saya sangat antusias cara mendapat followers ratusan ribu di twitter ala Mas Faat. Namun sepertinya saya belum mendapatkan caranya. Hihihi.

Pesan yang saya dapat dari TravelMate rupanya tidak hanya sekedar tertawa bersama dalam satu perjalanan. Ada hal lain yang baik itu pengalaman buruk atau tidak yang saya dapatkan. Tidak melulu harus untung. Satu lagi, teman seperjalanan pun sering menginspirasi saya untuk maju lebih baik ke depan. I Thank You Mas Faat untuk pertemanannya selama ini. Jadi kapan kita trip bareng lagi, Mas? :)

Tulisan ini turut meramaikan postingan bersama dalam suasana Valentine Day tahun ini. Baca juga cerita seru member Travel Bloggers Indonesia dalam tema #UltimateTravelMate di bawah ini!

  1. Astrasina Adlina  Menjelajah Sebagian Ambon Bareng Bule Gila
  2. Astin Soekanto  Travelmate, Tak Selalu Harus Bareng Terus Traveling Kemana Mana
  3. Dea Sihotang  Hindari 7+1 Hal Ini Saat Sedang Ingin Cari Teman Jalan
  4. Fahmi Anhar  Teman Perjalanan Paling Berkesan
  5. Indri Juwono  Si Pelari Selfie, Sebut Saja Namanya Adie
  6. Imama Insani  Teman Perjalanan
  7. Karnadi Lim  Teman Perjalanku Dan Kisahnya
  8. Leo Anthony  Travelmate (s), It's Our Journey
  9. Lenny Lim  3 Hal Tentang Travel-Mate
  10. Liza Fathia  Naqia Is My Travelmate
  11. Mas Edy Masrur  Istriku, Travelmate-Ku
  12. Matius Nugroho  3 Host, 3 Negara, 3 Cerita
  13. Olive Bendon  My Guardian Angel
  14. Parahita Satiti  Rembulan Indira Soetrisno
  15. Puspa Siagian Travelmate: Giga
  16. Putri Normalita  The Unbelievable Travelmate 
  17. Richo Sinaga  Pria Berjenggot Dengan Followers 380K
  18. Rembulan Indira   Ultimate Travelmate: Kakatete
  19. Rey Maulana  Kemana Lagi Berjalan, Kawan?
  20. Sutikno Tekno Bolang  Mbok Jas, Teman Perjalanan Terbaik
  21. Shabrina  14 Signs You Found The Perfect Travel Mate
  22. Taufan Gio  Travelmate Drama, Apa Kamu Salah Satunya?
  23. Titiw Akmar  10 Alasan Mengapa Suami Adalah Travelmate Terbaik
  24. Vica OkCtavia  Sesaat Bersama Supardi 
  25. Wisnu Yuwandono  Teman Menapaki Perjalanan Hidup

38 Comments

  1. Kak Richo, bagi Silverqueen-nyaaa hahaha

    Seru ceritanya, Kak. Habis ini follow @ayojalan2 ah

  2. Waah mas faat aku baca tulisannya kak richo sambil ketiwi ketiwi sendiri wkwk

  3. Puspa Siagian

    Pas baca jadi kebayang nada Kak Rico lagi ketawa-ketawa deh! Haha

  4. baiklah, saya komen karena saya cantik.

  5. Kl ud dpt bocoran untuk menambah followers tolong dishare kakak :p

  6. Teman jalan inspiratif seperti itu yang memang kita butuhkan ya kak 🙂

  7. (((DESIR-DESIR DAN BIBIT CINTA)))
    Pasti bangga banget ya punya travelmate dengan follower seabrek. Btw santai aja, bang. Terbuka aja. Kita terima kamu apa adanya 🙂

  8. Travelmate? Saya ketemu travelmate saya ketika lagi ada kerjaan bareng di flores. Setelah pertemuan itu, kami ternyata punya banyak kecocokan-kecocokan dan hubungan kami berlanjut sampai sekarang. Mirip-mirip sama Mas Richo & Mas Faat berarti yaah? ^^ . Biar tempat tinggal kami nggak dekat (saya di Jogja, dia di Jakarta), ujung-ujungnya kami kalau main ke mana sering barengan. Emang kadang di tempat jauh kita malah makin didekatkan :))

  9. Kak Richo, jadi Valentine’s Day kemarin dapat cokelat Silverqueen berapa batang? hihihi…
    *sambil langsung buka IG @ayojalan2*
    *ngiler*

  10. oohhh sukanya berjengot dan femes yak????

  11. cuma beda dikit followersnya, aku 350 dia 380k,,,hahaha

  12. trus pas valentine kemarin mas Faat dapat cokelat berapa bijik kak Richo? hihihi.. smoga langgeng ya hubungan travelmate nya.. amin.

  13. Jadi, pas plentin kemarin Kk Richo nyanyiin sambil makan silverqueen ya?

  14. Hahhaa jadi yang paling berkesan dari mas Faat, jenggotnya ya! Aku aja lupa dia berjenggot!! 😀 Nanti kalau tau caranya dapat 380k kasih tau ya kak hahaha… aku aja 1k aja belum! 😀

  15. What ???? Jd kamu valentinan ama mas faat?? Kamu ngak salah?

  16. gimana caranya biar followersnya nembus 380K kak richo?

    *malah bahas followers, bukannya travelmate*

  17. OOOOh jadi seleranya kak richo itu yang misterius2 yaaa?!

    Ehee…

  18. Ini cerita so sweet banget… hahahaha.. menggemaskan seperti jenggotnya Mas Faat..

  19. Waaah mas Faat kok gak komen ya, pasti dia ada semburat malu tersipu baca blog ini, hahaha.. Jadi kangen beliau, kalem tapi lucu, dan hasil foto2nya dahsyat!

Leave a Reply