Bali, Hotel

Jineng Resort, Kedamaian Di Keramaian

golden-tulip-jineng-resort-bali-kuta

Langit biru merah jambu memanjakan mata. Sedangkan suara burung terdengar kejar kejaran diantara pohon kelapa. Sepetak sawah yang masih hijau tumbuh subur. Hey! Ini bukan di Ubud, kali ini Jineng punya cerita. Selamat pagi dari Kuta!

 jineng-resort-bali-lobby

Kuta? Bukannya Kuta berisik banget yah? Iyah semua orang juga tahu kalau Kuta identik dengan kebisingan. Ramai dengan para turis yang suka mabuk sembarangan. Nyaris tidak ada tempat buat nenangin diri di sana. Apa iyah? Ini ceritaku!

 jineng-resort-bali-view

 jineng-resort-bali-main-park

Jadi sepulang dari Semarang tepatnya awal bulan Juni lalu, saya stay cation di Jineng Resort. Saya menginap 3 hari 2 malam di sini. Tidak perlu kalian tanya sama siapa nginapnya. Siapa lagi kalau bukan bareng si virustraveling yang kerjanya sebarin virus ke anak orang. Akan bersama pria ini hingga 3 hari ke depan. Semoga dikuatkan!

 jineng-resort-bali-main-pool

Dari luar gedung Jineng menjulang tinggi dengan ornamen-ornamen kayu cokelat. Ada lumbung besar yang terdapat dibeberapa sudut Jineng. Oh yah, Jineng ini sebenarnya nama tempat penyimpanan padi. Buat orang Bali kata Jineng tentu udah lumrah. Namun perlahan Jineng seolah menjadi keunikan tersendiri terutama dikalangan arsitek. Dibanyak bangunan modern, Jineng semakin banyak digunakan dan diterapkan.

Berikut review Golden Tulip Jineng Resort Bali versi richotraveling.com:

golden-tulip-jineng-pool-bar

 jineng-resort-bali-bedroom

1. Suite Room Pool Access

Bangun pagi langsung rebahan di sofa dengan view pool dan juga taman hijau di luar kamar. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? Begitu pun tempat tidurnya dengan ukuran king yang langsung berada di samping kolam renang kamar. Oh yah, ada yang unik dari pool access ini. Kolam renangnya memanjang dan menyatu dengan pool access kamar lainnya. Jadi kalau mau renang puas deh. Bagian favorit saya dari kamar ini adalah ruang tamunya. Nonton di sini sambil ngopi asik banget.

 jineng-resort-bali-bedroom

 jineng-resort-bali-bedroom

2. Jineng Resort's Pool

Selain Pool access di samping suite room, rupanya ada juga main pool yang disebut juga pool bar karena memang lokasinya persis di samping bar. Pool ini adalah yang paling luas dari beberapa pool yang ada di Jineng. Pohon kelapa yang sedang menghijau membuat suasana di sini semakin teduh. Kira-kira kalau kalian lagi ada di pool ini mau ngapain?

 jineng-resort-bali-main-pool

 jineng-resort-bali-main-pool

 jineng-resort-bali-night-view

3. Suasana Malam

Bukan view pantai atau Gunung dengan awannya. Suasana malam di Jineng sangat ekslusif. Begitu berada di area pool atau bahkan berada di restorannya, semua kebisingan akan sirna. Cobain malam-malam duduk manis di teras kamar atau pun bisa coba di restonya, akan begitu hening dan damai.

 jineng-resort-bali-night-view

 jineng-resort-bali-night-view

Restoran persis berada di bawah lobby lounge. Resto ini punya akses tangga menuju lobby. Jangan sampai kehilangan momen malamnya kalau lagi nginap di Jineng. Kalau lagi beruntung bisa melihat bintang bertaburan.

 jineng-resort-bali-night-view

 jineng-resort-bali-night-view

 jineng-resort-bali-night-view

 jineng-resort-bali-night-view

4. Food and Beverage

Porsi nasi goreng yang sangat besar serta buah segar berhasil membuat perut saya susah bergerak. Belum lagi Cafe Latte yang aduhai enak. Ada hal menarik dari sajian masakan di Jineng. Menu yang akan dihidangkan hampir semua adalah menu old school dimana berbagai olahan disajikan dengan cara sederhana namun enak.

 jineng-resort-bali-night-food

jineng-resort-bali-night-view-breakfast (1)

Sepertinya kurang menarik kalau saya ceritakan satu persatu pengalaman stay di Jineng Resort. Sempatkanlah berlibur di Jineng Resort. Resort ini sangat recommended buat pasangan maupun family.

NOTES

  • Golden Tulip Jineng Resort Bali berada di Jalan Sunset Road No.98 Kuta, Bali.
  • Dari bandara Ngurah Rai sekitar 10 menit.
  • Harga per malam mulai dari Rp. 979.000++
  • Website www.goldentulip.com
  • Instagram @gtjineng

 

26 Comments

  1. Evi

    Unik. Mengambil nama lumbung padi untuk hotel. Seperti Jineng yang berkolerasi dengan kemakmuran, semoga yang enak di Jineng Resort Bali juga demikian. Indah tempatnya dan sepertinya hiruk pikuk Kuta tidak akan sampai ke dalam 🙂

  2. Kompleks hotelnya gede juga ya, kak. Enak sepertinya tinggal di sini. Tp coba pool yang di samping kamar private, ya … Lbh enak tuh huahaha.

  3. Ini hotel baru kan yaaa ??? aku beberapa kalilewat tapi ngak ngeh kalo dalam nya cakep gini

  4. Ok fix kapan ke sini? #loh

  5. nyaman banget hotelnya 🙂

  6. Judulnya itu “kedamaian di keramaian”, mengundang ingin tahu yang menggebu.
    Berhasil… dan akupun terjatuh

  7. kereeeennnyaaa…! sampai akoh minder kak..

  8. OMG, anakku bisa histeris kalo liat foto kamarnya lgs akses ke pool ;p.. bisa2 tidur di kolam anaknya… ini kyk hotel di singhasari malang yaaa..lgs ke kolam begitu buka pintu kamar.. kyknya g ush jauh2 ke malang lah, mnding jineng resort ini aja 😀

  9. Malah nggak keliatan ramainya Kuta di sana hahahhaha. Nggak seperti lokasi diluar yang memang ramai 😀

  10. Wadaw sepertinya ini hotel yang bisa saya pilih kalau pergi ke bali.

  11. Belum pernah kesana, jadi pengen coba euy, keren banget…

  12. Baru tahu mas aku kalau Jineng itu tempat penyimpanan padi,,,, wah ini virus mas, virus ingin segera ke Bali lagi,,,, dah 5 tahun aku nggak ke Bali,,,, semoga beberapa waktu yang akan datang bisa ke Bali lagi,,,, 🙂

  13. keren nih hotelnya mas bro, fasilitasnya lumayan lengkap

Leave a Reply