DESTINATION, Others, Review, TOP CHOICE

How I Enjoy Jakarta Fair 2017 And Where To Stay

Untuk pertama kalinya saya menyambangi perhelatan tahunan yang selalu ditunggu yaitu JAKARTA FAIR,  ajang pameran dan pesta seni yang selalu berhasil menyedot perhatian banyak orang. Beberapa tahun terakhir Jakfair dipusatkan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Ketika mendapat ajakan teman buat main ke Jakfair, saya langsung mau karena memang penasaran dari dulu seperti apa kehebohan acara ini. Oh yah, sebelum saya mengeksplorasi arena Jakarta Expo, saya menginap di Holiday Inn Express Jakarta International Expo yang persis berada di sebelah lokasi berlangsungnya Jakarta Fair.

First Impression

Lobby hotel yang luas membuat nafas lega haha. Ada beberapa pasang sofa cantik yang wajib digunakan untuk foto. Sementara di samping lobby ada restoran untuk breakfast dan dinner.

Holiday Inn Express JIExpo ini adalah hotel express yang memang diperuntukkan untuk tamu yang punya waktu singkat di Jakarta. Misalnya saya, karena keperluan menonton Jakarta Fair, saya hanya perlu 1-2 malam menginap di sini. Hotel ini bukan untuk Leisure, jadi jangan berharap akan ada spa dan kolam renang. Tapi let me tell you, kamar hotel ini masih sangat ramah dan nyaman untuk ditempati.

Dengan konsep city hotel, Holiday Inn Express JIExpo melengkapi kamarnya ini dengan beberapa fasilitas penunjang untuk keperluan tamu seperti: 24 hours fitness center, self service laundry dan juga business center.  Buat saya yang memang tidak banyak melakukan kegiatan di hotel, layanan ini sih cukup.

Welcome To Jakarta Fair 2017!

Tepat setelah berbuka puasa di resto hotel, saya dan beberapa teman lainnya langsung melipir ke venue utama JakFair yang jaraknya hanya sejauh mata memandang. Cuman jalan kaki 100 meter, kami sudah sampai di area JakFair.

Bingung juga dengan berbagai keriuhan yang ada di area ini. Mulai dari pameran kerajinan, produk lokal dan luar sampai deretan jajanan nusantara memanjang di sepanjang venue.

Booth pertama yang kami sambangi adalah standnya Indofood, kami kalap dimanjakan jajanan nusantara yang maha nikmat. Mulai dari aneka rasa mie dan juga gorengan. Karena perut makin tidak terkontrol, saya putuskan break sejenak mencicipi martabak telor keju cokelat.

Booth berikutnya adalah melihat pameran produk terbaru dari YAMAHA. Mereka memperkenalkan beberapa produk otomotif andalannya.

PALA LOE PEYANK WITH SLANK 

Tepat jam 09.30 malam, kami sudah stand by di panggung utama Jakarta Fair. Ngapain lagi kalau bukan nungguin band legendaris sepanjang masa SLANK manggung LIVE.

Slankers mulai menjerit begitu Kaka hadir di panggung. Dengan teriakan bait pertama "Pala Loe Peyank" semua penonton ikut bernyanyi dengan sang idola.

Suasana di Jakarta Fair yang luasnya lebih dari 10 hektar mendadak teralihkan dengan penampilan SLANK, suara penonton semakin tak terbendung dikala Kaka dan Bimbim mulai menuntaskan misi mereka dengan lagu-lagu rock andalannya. Saya dan teman-teman yang persis berjarak beberapa meter dari panggung utama merasakan magis! Energi Kaka cs memang tak berubah.

Panggung Jakarta Fair Malam itu ditutup dengan manis oleh lagu-lagu cinta SLANK. Sampai bertemu di Jakarta Fair selanjutnya!

 

4 Comments

  1. Asik banget dapet hotel yang beneran di samping Jakfair, apalagi kalau sempat foto bareng Slank yang mau tampil.

  2. Kemarin sahur sempat coba Grab & Go dari resto hotel, bawa hot choco ke kamar, hehehe. Dicemil sama martabak Pedro, beuh!

    *elus-elus pipi gembil perut gembul*

Leave a Reply