Review, Villa

Hotel Vila Lumbung, Ubud Di Seminyak Bali

hotelvilalumbung-hotel-villa-bali-seminyak
Ada pertanyaan dalam hati saya ketika mendengar HOTEL VILA LUMBUNG kenapa tidak hotel aja atau vila sekalian? tapi pada akhirnya saya menemukan jawabannya ketika berada di HVL (singkatan) merasakan suasana liburan yang beda lagi dan pengalaman ini harus saya bagikan ke kalian yang mungkin belum pernah ke hotel ini. Walau saya yakin sih, gambar pertama diatas udah buat segar dan ngiler, hehe.
Saya masih ingat betul disambut hangat oleh suasana Hotel Vila Lumbung. Tadinya saya merasa gerah, tapi ketika sampai di lobby hotel ini, saya merasa adem dan saya sempat berpikir lagi, ini Ubud atau Seminyak yah? rasanya kok adem dan sunyi?
Lobby Hotel Vila Lumbung
Tamu sedang check in di HVL
Buat orang yang udah sering ke Bali, pasti gak asing lagi dengan Seminyak. Salah satu tujuan paling populer untuk wisatawan berlibur di Bali. Seminyak sebenarnya identik dengan deretan bar dan cafe, termasuk juga hotel hotel berkonsep modern. Ditambah lagi banyaknya orang yang suka nongkrong di beach club atau pun sekedar main di pantai. Gak heran  kalau kawasan Seminyak sering mengalami kemacetan.
Yang menarik adalah, ternyata anggapan kalau di Seminyak itu berisik dan gak bakal nemuin ketenangan saat liburan salah banget. Saya menemukan satu hotel berkonsep vila yang benar benar jauh dari kebisingan. Gak perlu jauh ke Ubud untuk dapat suasana di Ubud. Hotel Vila Lumbung menawarkan "paket" lengkap.
Kenapa namanya Hotel Vila Lumbung? nah hotel ini memang berani tampil beda dan ngertiin kita banget deh. Hotel dibuat dengan konsep vila sehingga suasana disini nyaman, sepi dan yang paling penting liburan dijamin memuaskan. Kamar kamar di Hotel Vila Lumbung dibangun dengan tema lumbung, yang kita tahu lumbung itu tempat penyimpanan padi yang sebelum diolah jadi beras. Sentuhan kayu  mendominasi bangunan Hotel Vila Lumbung sehingga terasa semakin klasik. Yang saya sangat suka dengan hotel ini, dimana mana tumbuhan hijau dan pohon pohon rindang.
Sekilas kalau melihat  Hotel Vila Lumbung, saya malah berasa di desa yang sangat sepi dengan suasana yang masih alami seperti di Ubud. Warna bangunan vila yang tidak terlalu cerah dan cenderung klasik seolah membuat para tamu ingin diam, duduk manis, menghirup udara sejuk disini. Ah, HVL kenapa baru sekarang kita berjodoh?
Hotel Vila Lumbung juga menawarkan suasana kebun yang hijau. Banyak bunga dan tanaman hijau yang mekar mengelilingi pekarangan hotel. Saya juga sempat melihat beberapa tanaman dan pohon disini di kasih mark atau tanda, jadi para tamu bisa kenal nama dan jenis tumbuhan tanpa harus cari di google namanya. Ini kreatif sih, jarang loh ada hotel yang peduli banget dengan "go green" sampai sedetail ini.
FYI, konsistensi menjaga lingkungan membawa Hotel Vila Lumbung mendapat penghargaan GOLD Award TRI HITA KARANA oleh Bali Prestige Tourism Awards 2014. Ini adalah penghargaan paling bergengsi di dunia perhotelan di Bali. Baru baru ini juga HVL menerima penghargaan sebagai Bali Leading Green Hotel oleh Bali Tourism Awards 2015.
Akhirnya sampai juga di kamar idaman.
Ada 70 kamar di Hotel Vila Lumbung dengan beberapa  tipe diantaranya:
  • Superior room
  • Deluxe bungalow
  • Deluxe family bungalow with kitchen
  • 3 bedroom villa
Masing masing tipe vila punya keunikan sendiri, misalnya Superior room yang terdiri dari 3 lantai dan langsung menghadap kolam renang namun berada juga diantara taman dan pohon rindang. Suasana disini lebih sepi dibanding di Deluxe Bungalow. Beda lagi dengan Deluxe Family Bungalow yang berada di bagian paling selatan hotel. Suasananya tetap sepi, dan terdapat juga di area ini taman anak untuk bermain, jadi buat tamu yang membawa keluarga, kamar ini adalah pilihan yang tepat.
Saya sendiri menginap di Deluxe Bungalow yang view kamar langsung ke kolam renang. Sedangkan view dari jendela kamar langsung taman hijau. Restoran vila juga sangat dekat, jadi saya tidak perlu berjalan jauh kalau mau makan atau sekedar ngopi tampan, hihi. Oh yah, 3 Bedroom Vila adalah salah satu tipe yang paling cakap sih versi saya. Vila ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur, dan juga ruang tamu dan mini bar. Sekedar informasi aja, 3 Bedroom Villa nyaris full book terus. Jadi untuk mendapat kamar ini harus booking jauh hari (on request).
Interior klasik dibagian kamar mandi vila
Setiap kamar dilengkapi Tv Cable
Warna kamar yang klasik menyatu dengan furniture kayu didominasi warna coklat. Ah, saya menikmati banget santai di kamar ini. Free wifi yang super kencang di kamar ini juga membuat saya lupa diri untuk mandi dan keasikan upload foto. Hiks!
I love this view
Morning spirit guys from my bed!
 
Di kamar yang saya tempati, terdapat satu unit bed dengan size king, ada juga lemari unik yang langsung menyatu dengan dinding. Safety box juga tersedia di kamar ini. Jadi gak perlu takut deh klo ninggalin mas batangan di kamar *pamer*. Hal lain yang buat saya merasa terlena adalah bathup yang terletak di bagian paling belakang kamar. Asiknya lagi, ada ruang terbuka di bagian belakang kamar persis di depan bathup kamar mandi. Ini ruang yang buat saya bisa melihat rindangnya pepohonan diluar sana yang membuat makin damai sambil rebahan ala ala.
View dari kamar transparan ke kolam renang
Bathup yang aduhai
Mari bermanja manja sejenak!
Saya tidak pernah menyia nyiakan waktu untuk sekedar bersantai menikmati hangatnya air di bathup hotel. Bathup dengan ukuran besar ini membuat saya bebas melepaskan capek dan penat setelah seharian mutar mutar. Oh yah, walau tidak paham betul cara rebahan yang benar di bathup, setidaknya habis mandi disini badan segar dan kembali muda deh, haha.
Sementara dari teras kamar hanya perlu beberapa langkah saja untuk langsung nyebur ke kolam renang Hotel Vila Lumbung. Kolam hampir keseluruhannya dikelilingi pohon dan tanaman hijau. Selain tetap terasa private, pool ini juga dilengkapi dengan kursi kursi santai dan payung pantai yang cantik.
Depan kamar kolam renang dengan pembatas tanaman hijau
Teras kamar yangs saya tempati
Saya juga sempat bertandang ke kamar dengan tipe lain yang cukup unik dan keren. Mulai dari desain bahkan view dari kamar yang sangat segar. Kamar dengan tipe 3 Bedroom Villa ini merupakan kamar paling hits apalagi kamar di lantai paling atas. Ubudnya makin terasa deh disini. Tempat tidur yang tetap ukuran besar. Coba deh dilihat lagi view yang berada di belakang jendela kamar, itu pepohonan rindang yang hijau seolah ada aquarium beneran disana. Saya aja sampai lama dikamar ini hanya untuk sekedar merasakan keindahan kamar ini.
Seperti yang saya bilang sebelumnya, kamar kamar di Hotel Vila Lumbung emang terkonsep banget dengan menonjolkan suasana vila yang benar benar nyaman banget. 3 Bedroom Villa ini memang layak jadi incaran para tamu yang ingin menikmati kesunyian dan kedamaian. Semua serba menarik termasuk juga pernah pernik yang terisi rapi disetiap sudut kamar vila.
3 Bedroom Villa
Good design with good stuff
Saya beneran baca kok, beneran 🙂
Selain kamar yang luas, Hotel Vila Lumbung juga sepertinya tidak tanggung tanggung menyajikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang stay disini. Di kamar tipe Deluxe Family Bungalow misalnya, ada satu bagian kamar yang disebut Day Bed sebenarnya tempat untuk leyeh leyeh atau santai dengan pemandangan kebun hijau dan asri. Tempat saya rebahan sambil baca  ini bisa juga dijadikan sebagai altenatif tempat tidur jika tamu kekurangan tempat untuk tidur. Jangan sedih, bantal disini melimpah kok 🙂
Superior Room
Kenalkan model HVL, sayang uda ada yang punya *nasib* IG @joenkindra
Ruang tamu 3 Bedroom Villa
Hotel Vila Lumbung berada di tengah keramaian Seminyak. Vila ini tepatnya berada di Jl. Raya Petitenget No. 1000X Seminyak, Bali. Hotel Vila Lumbung memiliki fasilitas, dua level kolam renang yang besar, termasuk untuk kolam renang ukuran anak anak. Kemudian money changer juga ada disini sebagai extra service kepada para tamu internasional. Jika tamu sakit, HVL juga menyediakan jasa layanan Dokter panggilan yang stand by 24 jam. Ada mini gym, meeting room yang luas dan juga spa. Restoran dan bar juga menyediakan banyak jenis masakan dari berbagai negara.
Mini Bar 3 Bedroom Villa dan Kitchen
Udah langsung follow aja IG nya @isshrima 
Saya sempat bertemu dengan salah satu tamu asal Australia, dia bilang kalau dia stay di Hotel Vila Lumbung udah seminggu. Saking nyaman dan cintanya kepada hotel ini, dia udah booking kembali untuk stay bulan Maret tahun 2016. Dia membawa keluarga sekaligus liburan ke Bali dan memilih HVL untuk tempat liburan tanpa harus mengexplore Bali lebih jauh. Saya aja masih pengen banget berlama lama di hotel ini, hihi.
Kids playground
Another lovely villa
Selama saya berada di Hotel Vila Lumbung, tamu internasional rupanya masih menjatuhkan pilihan mereka untuk liburan disini. Bukan hanya dari Eropa saja, bahkan dari Timur Tengah pun bela belain terbang ke Bali dan menginap di Hotel Vila Lumbung. Lagi lagi ketika saya tanya alasan kenapa di HVL? mereka menjawab "I am in love with this gorgeous hotel, I love it" 
Di waktu yang berbeda saya bertemu juga dengan tamu dari Mekkah, dia stay di Hotel Vila Lumbung selama dua malam dan berencana balik lagi nanti beberapa bulan ke depan. Setuju banget sih sama mereka yang betah dan suka di hotel ini, keluar dari hiruk pikuk keramaian dan "mengasingkan" diri di hotel ini jadi pengalaman yang luar biasa tentunya.
The restaurant and bar Hotel Vila Lumbung
 Sanken Pool bar
Kalau bicara tentang makanan, saya sih sebenarnya cuman mau bilang "wao" tapi rasanya gak adil deh kalau saya gak berbagi cerita tentang food and beverage di Hotel Vila Lumbung. Udah gak terhitung berapa jenis makanan dan minuman yang disuguhkan oleh Chef terbaik di hotel ini. Saya share beberapa foto aja deh yah, hehe. Saya akan bahas lengkap di postingan berikutnya tentang restoran Hotel Vila Lumbung dengan kenikmatan makanannya.
My lunch menu (Nasi Campur Bali)
Saya kembali segar karena ini
Sanken Pool Bar Hotel Vila Lumbung salah satu icon paling keren di hotel ini. Gimana gak, renang sambil nongkrong dan menikmati minuman segar dari bartender handal menjadi pelengkap liburan di Hotel Vila Lumbung. Belum lagi gemericik air terjun mini yang berada di sebelah Sanken pool bar membuat suasana jadi damai.
Gak perlu ke Ubud untuk mendapatkan suasana yang tenang dan damai. Hotel Vila Lumbung menawarkan paket lengkap. Seminyak tidak selalu tentang hingar bingar lampu bar dan diskotik. Untuk mencari sebuah ketenangan di tengah keramaian, kini tidak perlu jauh lagi.
~~Pack Your Bag~~
NOTES
  • Hotel Vila Lumbung berada di Jl. Raya Petitenget No. 1000X Seminyak, Bali.
  • Telpon +62 361 4730204
  • Hotel Vila Lumbung menawarkan konsep village dengan tema garden.
  • Dari bandara Ngurah Rai hanya sekitar 15- 20 menit menuju Hotel Vila Lumbung.
  • Akses menuju pantai sangat dekat dan tempat belanja oleh oleh khas Bali.
  • Ada sekitar 70 kamar di HVL dengan jenis kamar : SUPERIOR, DELUXE BUNGALOW, DELUXE FAMILY dan 3 BEDROOM VILLA.
  • Harga kamar di Hotel Vila Lumbung mulai IDR 1.288.000++ untuk tipe kamar SUPERIOR. Harga bisa berubah sewaktu waktu tegantung season.
  • Fasilitas di Hotel Vila Lumbung :  Dua level kolam renang, money changer, layanan Dokter 24 jam, baby sitter, restaurant & bar, spa, mini gym dan meeting room.
  • Sebaiknya booking kamar jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik.
  • Silahkan booking kamar di Hotel Vila Lumbung di www.hotellumbung.com
  • Email sales@hotellumbung.com 
  • Untuk update galeri terbaru silahkan cek di instagram @richo_sinaga
Penghargaan :  2014: GOLD Award TRI HITA KARANA oleh Bali Prestige Tourisma Awards
                            2015: Bali Leading Green Hotel oleh Bali Tourism Awards
 
 
 
 http://www.richotraveling.com/2015/08/makin-gaul-di-1o1-bali-legian.html
MAPS HOTEL VILA LUMBUNG

5 Comments

  1. catperku.com : uhui, bawaannya pengen rebahan gitu ya kak :))

  2. hotelnya cakep, yoga disitu pasti bisa konsen banget yaaa..

  3. Betul banget! banyak spot yg sangat sepi dan jauh dari keramaian, pacaran jg asik disini kok :))

  4. seru kali pool bar nya kak! bikin pengen nyelam sambil minum susu! #eh

Leave a Reply