Hotel, Review

Holiday Inn Express Wahid Hasyim, My Weekend Getaway In Jakarta

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta (1)

11 Hari dan 10 Malam di Jakarta? Ngapain aja? Tidurrrr....

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-lobby

Trip ke Jakarta kali ini bukanlah sepenuhnya buat menikmati gemerlapnya ibu kota atau merasakan geliat lampu diskotik Jakarta. Saya ada urusan kerjaan menemani orang terdekat yang sedang masuk rumah sakit. Karena kebanyakan keluarga saya domisili di Bandung dan lumayan jauh dari Jakarta, saya pun memutuskan untuk stay dan mencari hotel di Jakarta saja buat tempat nginap.

Holiday Inn Express Wahid Hahid Hasyim  menjadi pilihan saya. Hotel dengan lokasi paling srategis di Jakarta Pusat. Hotel ini di desain dengan modern dan tentunya sangat membantu buat tamu yang tidak punya banyak waktu bersantai di hotel. Semua di desain secara simple mulai dari kamar sampai sarapan dengan konsep business.

holiday-inn-express-wahid-hasyim-lobby-lounge-jakarta

Mari kita mulai review Holiday Inn Express Wahid Hasyim!

Lobby Lounge

Saya suka dengan konsep warna di lobby lounge hotel ini. Banyak warna yang dimainkan di sofa sampai dengan di bohlam, namun warna yang digunakan tidak begitu cerah sehingga mata tetap nyaman dibuatnya.

Terdapat beberapa sofa cantik dengan bentuk yang lucu. Ada meeting table dan tv kabel. 2 set iMac juga siap memanjakan para tamu yang ingin kerja di business center ini.

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-lobby-lounge

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-city-room

The Bedroom

Untuk tinggal sendiri atau pun berdua kamar ini tergolong ideal. Double bed nya empuk dengan warna sprey putih bersih. Yang membuat saya sangat nyaman di kamar ini adalah karena saya mendapat kamar dengan best view. View pantai? Ya enggak lah. City view Thamrin City yang kalau malam cantiknya luar biasa.

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-bedroom

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-wardrobe

Wardrobe And Amenities

Saya membawa 1 koper dan 1 tas kecil. Saya juga membawa sepatu. Rak baju di kamar ini bagus. Ada rak-rak kecil yang multifungsi. Jadi sekat diantara gantungan pakaian tertata rapi.

Ada safety box yang sangat berperan penting. Box ini bisa dijadikan tempat penyimpanan barang berharga ketika meninggalkan hotel untuk sementara waktu. Misalnya mas batangan boleh disimpan di sini. DILARANG menyimpan puing-puing penyesalan 🙂

Perlengkapan mandi dan kopi juga ditata dengan rapi. Mood saya semakin baik ketika bersantai di kamar ini. Oh yah, kaca di kamar mandi hotel ini cukup besar yang membuat kamar mandi seolah-olah luasnya bertambah dari ukuran normal.

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-amenities

Restaurant

Ada yang menarik dari restorannya, tamu hanya akan disediakan menu breakfast. Tidak ada menu yang bisa dipesan untuk lunch dan dinner. Tapi jangan kuatir, Holiday Inn ini berada di kawasan strategis ekslusif Jakarta Pusat. Banyak pusat kuliner yang bisa dikunjungi buat makan siang atau malam.

Saya suka dengan desain restoran ini. Nilai seninya terasa betul ketika saya mutar-mutar di area resto.

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-resto

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-restaurant

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-breakfast

Best Location

Berada di Jalan K.H. Wahid Hasyim Jakarta, membuat Holiday Inn menjadi hotel  yang paling banyak dicari oleh para tamu. Memang lokasinya sangat strategis dan accessable. 3 menit berjalan kaki dari hotel sudah tiba di Sarinah, Starbucks, Bakmi GM  dan masih banyak lagi daerah istimewa di kawasan ini.

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-view

holiday-inn-express-wahid-hasyim-jakarta-lobby-name

Where To Go And What To Do?

Jika bosan di kamar hotel ada beberapa opsi trip singkat di Jakarta. Namanya adalah city tour Jakarta. Asik gak tuh? Gimana caranya? Kemana aja?

Okeh pertama yang harus dilakukan adalah mencari bus berwarna biru di bawah ini.

WARNING! Ini bus GRATIS Alias FREE OF CHARGE.

bus-city-tour-jakarta

Bus City Tour Jakarta adalah bus yang mengantarkan penumpang berkeliling Jakarta. Bus ini akan melewati beberapa tempat iconic di Jakarta seperti yang ada di bawah ini.

Caranya: Cari halte yang bertuliskan City Tour. Nah bus ini akan berhenti di setiap halte untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

Halte terdekat dari Holiday Inn Express adalah halte di depan Sarinah atau Thamrin City. Cukup berjalan kaki dari hotel.

destinasi-wisata-jakarta-monas

Jadi udah tahu kan nginap di mana dan ngapain aja di Jakarta?

NOTES

  • Holiday Inn Express Wahid Hasyim berada di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 123 Jakarta Pusat
  • Dari Bandara Soekarno Hatta sekitar 60 menit.
  • Harga mulai dari 51 Dollar atau rupiah sekitar 700 rb (tergantung season)
  • Cek harga terupdate di sini 
  • Page Facebook Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim
   

11 Comments

  1. ga ada swimming pool nya ya maz??

  2. Kerennnn… dari hotel ini juga mau Car Free Day juga asik banget!!

  3. Duh sayang mas tidak ada kolam renangnya padahal tujuan utama kalau saya mah sih berenang juga salah satunya.

  4. kmrn pas libur lebaran, krn si mbak mudik, aku memang maunya nginep di hotel aja supaya ga pusing ama urusan rumah ;p.. tapi mw nginep di holiday inn express batal, gara2 ga ada poolnya :D.. biasalah mas, kalo ada anak kecil, yg utama hrs ada itu kolam renang 😀

    tapi review yg aku baca memang bgs kok holiday inn express ini…

  5. Benar skali mba, Holiday Day yg di W Hasyim memang recommended buat business trip aja. Kalau di Bali versi resortnya mungkin cocok buat si kecil 😀

  6. Aku kok baru nemu review ini ya, padahal niatnya mau cari review villa Amed *nyasar kejauhan*

    Btw emang lokasinya yahud nih Holiday Inn Express Wahid Hasyim, sama menu sarapaannya juwarak! :))

  7. Kak Badai!!!

    iyah kemana2 deket soale

  8. mantab nih hotel wahid hasyim ini.. berkelas sekali

Leave a Reply