DESTINATION, NTT

Dua Tempat Ini Dijamin Buat Kamu Ingin Segera Ke NTT

 wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal

Please! jangan bosan kalau saya posting keindahan Nusa Tenggara Timur lagi yah! Pecahan surga dari sudut Timur selalu menggoda, bukan? Sudut? tinju kali yah 🙂 Melihat keindahan alam NTT rasanya berat untuk meninggalkannya. Kalau sebelumnya saya cerita keindahan Pantai Kolbano, nah kali ini ada 2 tempat yang tidak kalah cantik yang wajib disambangi.

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%281%29

Saya ingat betul susahnya mencari penerbangan yang cocok, nyaman dan aman di harga ketika ingin terbang ke Kupang, NTT. Setelah melakukan pencarian di web nya Sriwijaya Air akhirnya kekhawatiran tidak jadi berangkat pun hilang. Saya mendapatkan tiket dengan harga yang menarik dan juga jadwal penerbangan yang sesuai pula. NAM Air (yang merupakan bagian dari Sriwijaya Air) membawa saya dari Denpasar ke Maumere hingga sampai dengan tampan di Bandara El Tari, Kupang. Oh yah, untuk informasi aja nih, kalau Sriwijaya Air dan NAM Air udah beroperasi rutin untuk penerbangan dari Jakarta - Kupang via Surabaya, Kupang - Jakarta via Surabaya. Sedangkan untuk penerbangan dari Surabaya - Kupang PP sudah direct flight (penerbangan langsung). Untuk pilihan lainnya Denpasar - Kupang rupanya ada juga.

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%282%29

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%283%29

Goa Kristal Yang Menawan
Masih dalam trip #ExploreTheDiversity bersama ASITA NTT, Goa Kristal adalah salah satu destinasi yang kami kunjungi. Tidak jauh dari kota Kupang, sekitar 30 menit menggunakan mobil. Apa yang spesial dari Goa ini? Tentu goa nya sendiri. Bebatuan yang unik yang seolah terukir rapi benar benar terlihat cantik. Dari luar tidak menandakan ada liang besar di dalamnya. Coba masuk perlahan, keindahan air di dalam goa indah banget. Warna air di dalam goa semakin biru menyerupai kristal ketika disinari cahaya dari luar goa. Lihat aja anak anak yang begitu asiknya "mempermainkan" goa ini. Betah berlama lama deh!

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%284%29

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%285%29

Berburu Sunset Di Pantai Tablolong
Berburu hatinya wanita bisa gak yah? halah nanti aja dulu. Ini jauh lebih menggoda saat ini. Pantai Tablolong, salah satu keindahan yang masih perawan tak ternoda di pesisir desa Tablolong. Yuhuu! Pantai Tablolong mulai ramai dikunjungi banyak turis semenjak era sosial media semakin hits. Saya juga baru pertama kali ke pantai ini. Waktu itu sudah sore, jadi hanya dapat menyaksikan Sunset disini. Hamparan pasir putih dan air laut yang masih biru membuat saya bligsatan. Semburat langit yang cantik perlahan berubah warna. Arghh Tablolong!

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%286%29

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%287%29

Tablolong adalah nama desa yang kemudian pantainya dinamai Tablolong. Jaraknya dari Kupang tidak terlalu jauh, kurang lebih 30 KM. Hanya saja jalan ke pantai ini belum semulus pipinya Kim Kardashian 🙂 Tapi hanya jalan dari gerbang masuk aja kok. Tapi itu semua tak berarti buat saya, sebab keindahan Tablolong mengalahkan segalanya. Jadi berniat untuk kembali kesini di siang hari, pantai ini pasti semakin eksotis.

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%288%29

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%289%29

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%2810%29

wisatadikupang-ntt-pantai-tablolong-cristal+%2811%29

Jadi, mau berkunjung kemana duluan? Boleh kok di komen di bawah 🙂

10 Comments

  1. Goa kristal nya keren jadi kamu terlihat seksih menggoda yaaa kak haha

  2. aku makin cantik dong kalau komen disini.hahaha. bagus! apalagi bahasa tulisanmu. Semburat keindahana dimana2. #Loh

  3. Hahaha, ak nahan perutnya lama kak :))

  4. Wao, thank udah mampir cyinnn. Buncahan buncahan yah 🙂

  5. Dua duanya bagus,,, ceritain terus aja mas bumi NTT, biar semakin membuat aku iri,,, hahahaha

  6. Hahaha… hayooo brangkat sekarang!

  7. Semburat mataharinya menggoda sekali yaa..

  8. Buncahan ombak yang selalu menggoda *apasih

  9. semburat kenangan mantan amat terasa dipikirin kala duduk manis melihat sunset di Pantai tablolong *malah tjurhat*

  10. Kalian kayak lagi mengarang bebas yah. Terasa aroma ayat2 cinta bercerita #eaak

Leave a Reply