DESTINATION, Papua

DREAM INDONESIA, Ingin Ke Misool Segera

misool-papua-indoensia
Ketika teman-teman di Travel Bloggers Indonesia dari Jakarta ngasih info kalau pada tanggal 17 Agustus 2015 akan ada #PosbarTBI atau posting bareng Travel Bloggers Indonesia, saya senang dan langsung tertarik dong untuk gabung. Jadi Posbar ini, puluhan travel blogger (TBI) yang tersebar di Indonesia dan luar negeri akan bercerita tentang destinasi impian dalam negeri yang kemudian akan kita posting bersama yang bertepatan dengan hari jadi Republik Indonesia yang ke 70.
Setiap blogger bebas menceritakan tempat wisata di Indonesia yang belum dan ingin di kunjungi. Saya pun memilih destinasi yang udah pengen saya kunjungi yaitu Pulau Misool. Aduh, sebenarnya ini antara senang bercampur sedih sih nulisnya. Soalnya setiap kali nulis kalimat-kalimat tentang Misool ini, saya gak tega melihat gambar yang saya posting. Buat kesal karena belum kesampaian kesana. Gemas juga iya, kenapa? lihat deh cantiknya warisan sang Pencipta ini kepada umat manusia dan itu di Indonesia pula.
 
Banyak tulisan atau pengakuan orang yang sudah pernah ke Misool, katanya butuh dana yang tidak sedikit. Karena berada di Papua Barat udah jelas dong pasti mahal tapi gak boleh putus aja juga yah, suatu hari siapa yang tahu. Jodoh juga kadang tanpa diundang datang sendiri aja gitu 🙂 Misool terletak di area Selatan Raja Ampat dan pulau ini salah satu yang paling hits di Raja Ampat. Kalau biasanya pulau-pulau kecil atau wayag yang sering dipertontonkan orang-orang yang udah pernah kesana, nah Misool punya keunikan sendiri. Jadi terlihat dengan jelas pecahan banyak pulau kecil yang tak berpenghuni gitu. Saya juga menyaksikan video Pulau Misool, emang luar biasa deh.
 
Mungkin karena saya cinta banget dengan laut yang indah, warna air yang biru dan karang yang cantik. Ini sebabnya saya benar-benar penasaran dan uda ngebet banget ingin ke Misool. Saya yakin masih banyak keindahan lainnya yang bisa di explore di Pulau Misool. Lihat aja air lautnya, jernih banget dan pengen nyebur. Memang sih, untuk mendapat yang cantik-cantik itu terkadang harus butuh perjuangan dan pengorbanan. Setelah baca tulisan dan beberapa testimoni teman-teman yang udah ke Misool, biaya yang diperlukan jika dari Bali di kisaran 7-8 jt untuk trip satu minggu. Mahal sih, tapi kalau nabung dan mungkin aja ada yang ngajakin, lumayan kan! hehe
Sumber foto: www.marischkaprudence.com
Indonesia memang patut bangga dan gak usah mindar lagi dengan orang luar sana. Kita banggain aja keindahan bahari kita yang memang diciptakan spesial buat kita nikmati juga. Saya berharap banget, alam cantik seperti Misool tetap terjaga agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita kelak. Indonesia itu surga dunia. Pulau Misool adalah tempat impian yang kelak harus saya kunjungi. Dirgahayu negeriku tercinta Republik Indonesia. Tetap berjaya dan semakin dikagumi dunia. Salam lestari!
 
BACA JUGA POSTINGAN LAIN #DREAMINDONESIA OLEH TRAVEL BLOGGERS KECE LAINNYA DISINI YAH DREAM INDONESIA BY TRAVEL BLOGGERS INDONESIA
 
 
 
 
Pack Your Bag dan Travel Bloggers Indonesia
Mengucapkan
Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke-70
Semoga Semakin Jaya, Salam Lestari!
 

29 Comments

  1. Yuhuuu, #bangga deh ah terlahir di negri bahari tercinta ini :))

  2. aaaakkkkkk.. jernih bangetttt. #vitaminsea itu sangat penting buat mata.. biar seger terus. hahah. 😀
    semoga bisa secepatnya kesana kak. 😀

  3. nanti dari Misool melipir ke Digul yak? *teteup* hahaha..

  4. Pantesan Kak Rico gemes, luar biasa begini. Jadi pengen juga.

  5. Amin lah yakl semuanya :))

  6. Baru tau ada Pulau Missol.
    Karangnya kayak terbang di atas air ya.

    alee | http://www.alimuakhir.com

  7. Pulau Misool kak… Pulau ter hitzzzz

  8. Wahh,, bikin ngiler nihhh,,, Indonesia emang indah banget,, 🙂

  9. Memang butuh perjuangan untuk menggapai surga. Semangat, bang Richo!!! Niscaya, berbekal iman dan tabungan, kau akan menjejak Misool 🙂

  10. Anonim Matius Teguh Nugroho iyah bang, Amin aja yak 🙂

  11. Aku juga mau ke Misool!!!!!!!!
    Kepengen nyebur dan berenang-berenang gitu dehhh….

  12. Kalau liat laut yang mengharu biru kayak di misool, siapapun pasti pengen buat mampir kesini. Meski cuma snorkeling lucu sebentar 😀

  13. Iyah ka Fahmi *berendam lama2* 🙂

  14. Ya ampun laut biru
    *kangen pake banget sama laut biru pasir putih*
    hiks

  15. *ngences juga* 🙂

  16. waaa insang lagi kering ini kak, malah kamu psoting misool! jadi ikut megap-megap baca postingan ini, pengen nyemplung pula haha.

    semoga segera kesampaian kesana yak, aamiin. nitip salam buat para hiu di perairan raja ampat. #savesharks

  17. catperku.com Hahaha, smoga kita bisa bareng2 ksana ka 🙂

  18. Toss Kak Rico, sama-sama pencinta laut biru (saya juga suka gunung sih-ciri-ciri maruk haha). 🙂 Semoga kesampaian untuk segera menginjakkan kaki di Misool ya, Kak.

  19. someday pengen bisa ke sini juga, tapi mau kursus diving dulu ah hihihi. semoga kesampaian ya kak!

  20. Kalo liat kayak gini, pengen berenang aja bawaannya hahaha …

  21. Firsta | Discover Your Indonesia : Tos ka Firsta, Amin. Salam pecinta fantai 😀

  22. Indah : Tuh belajar diving sama ka Firsta, beliau jago, hehe moga kita bisa ksana yak!

  23. Lombok Wander : Yuk nyebur ala ala 🙂

  24. Cekep banget missol ini, aku juga mau diajak kesana 🙂 #Ngarep

  25. wkwkwkw, siapin kancut warna – warni ka @Cumilebay :))

  26. Astaga ini cakep banget, tapi biaya kesana juga ga dikit sih ya :(((

  27. Linda Leenk : mari menabung sejak dini :))

Leave a Reply

Theme by Anders Norén