Hotel, Review

Dari Loft Legian Hotel Ke Bale Udang Ubud

loft-legian-hotel-bali

loft-legian-hotel-bali

Sebenarnya saya tidak terlalu suka tempat yang sangat ramai. Selain berisik tentunya hiruk pikuk dan lalu lalang kenderaan bisa membuat saya darah tinggi kelas ibunya kakap. Namun buat sebagian orang keramaian merupakan hal yang dicari. Sebut saja Legian Bali dengan hingar bingar musik club dimana mana. Lalu lalang para turis dengan suara habis mabuk. Belum lagi suara klakson taksi turut meramaikan suasana. Desember lalu saya mencoba keluar dari idealis saya dengan "terjun bebas" di keramaian Legian, Kuta, Bali. Kenapa saya mendadak tidak konsisten? Begini ceritanya!

loft-legian-hotel-bali (2)

Pertama, saya memutuskan menginap di Loft Legian Hotel selama dua malam. Hotel anak muda ini berada di Jalan Melasti No 99 Legian, Kuta. Loft Legian persis berada di keramaian Legian namun cukup berjalan kaki pantai Legian bisa dicapai. Sejauh mata memandang di seberang hotel adalah pasar seni Legian buat belanja oleh oleh khas Bali. Mulai dari celana bikini gemes sampai gantungan kunci bentuk mainan laki laki. Itu loh yang banyak tersebar di banyak toko souvenir di Bali. Entah siapa yang memulai karya seni ini, tapi lumayan menarik juga sih. Walau setiap melihat benda tersebut saya merasa ngilu dan minder. Hahaha

Dari Loft Legian hotel ini tidak sulit menemukan hal hal seru yang berbaur party dan dugem di Legian. Banyak kafe berjejer di sepanjang Legian. Kebetulan hotel ini berdekatan degan jalan raya Legian menuju Seminyak. Toko toko belanja barang barang bermerk juga mudah ditemui. Ini merupakan hal yang menarik menurut saya buat wisatawan yang baru pertama kali ke Bali. Tidak perlu bingung mencari destinasi yang jauh dari hotel. Legian... Yah Legian merupakan pilihan yang tepat untuk stay.

loft-legian-hotel-bali (3)

loft-legian-hotel-bali (4)

Loft Legian Hotel adalah hotel budget dengan konsep modern minimalis. Tipe kamar yang tersedia adalah Deluxe Room dan Superior Room. Masing masing kamar memiliki konsep artistik dengan lukisan semi abstrak yang ada di dinding kamar. Sementara di lantai dasar/lobi hotel terdapat cafe untuk nongkrong dan makan.

Saya sendiri tidak banyak stay di kamar hotel. Saya jalan ke pantai dan juga tempat tempat menarik di Legian seperti kafe walau hanya sekedar untuk ngopi. Oh yah, saya sarankan bawa sepeda motor saja jika hendak menginap di Loft Legian, karena space untuk kenderaan roda empat tidak muat menampung banyak kenderaan. Nah, selain lebih praktis jika menggunakan sepeda motor, kalian juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan biaya parkir di gedung sebrang. Semakin penasaran kan gimana serunya suasana Legian yang hits itu. Cobain deh stay minimal satu malam di sini.

loft-legian-hotel-bali <p loft-legian-hotel-bali <p

BALE UDANG WAO!!!

Di waktu yang berbeda, saya diajak mba Cindy (official dari Avilla Hospitality ) sejenak menikmati suasana Ubud yang selalu buat kangen. Bale Udang adalah tujuan kami. Sudah barang tentu ini ada kaitannya dengan lahap melahap menu udang yang yummy itu.

bale-udang-ubud-bali (3)

Gamelan Bali dan gemericik air terdengar lembut di telinga. Kami disambut suasana yang hijau dan adem di Bale Udang. Bale Udang ini selalu menjadi incaran wisatawan dari berbagai belahan dunia kalau ke Bali. Sebenarnya Bale Udang ada di Jalan Nakula, Kuta juga. Namun Suasana di Ubud ini menurut saya lebih alami dan benar benar jauh dari kebisingan. Bale Udang Ubud dikelilingi hutan, lahan kosong hingga sawah yang masih hijau alami.

Ada beberapa bale yang terbuat dari bambu yang seolah mengapung diatas kolam. Bale Agung adalah bale yang paling besar yang mampu menampung sekitar 150 orang saat makan disini. Sementara bale Kambang adalah bale yang mengapung diatas kolam dan hanya bisa menampung sekitar 20 orang . Bale inilah yang membuat restoran ini menjadi unik. Di kolam renang ribuan ikan dipelihara sebagai daya tarik lainnya. Menunggu pesanan datang, sebaiknya beri ikan ikan ini makan dulu biar ramai. Hihi!

bale-udang-ubud-bali

bale-udang-ubud-bali (2)

Ada beberapa menu top yang yang wajib di coba di Bale Udang Ubud yang siap menggoyang lidah sampai tak berdaya. Prawn Dishes adalah olahan udang yang disajikan dengan beberapa cara. Udang goreng, udang bakar hingga udang rebus. Selain itu ada juga menu Chicken and Duck Dishes. Perpaduan ikan goreng dan bebek dengan bumbu sambal yang sangat lezat. Dijamin mulut akan bergetar setelah mencicipi menu ini. Untuk melihat menu lengkap di Bale Udang Ubud boleh cek disini.

bale-udang-ubud-bali (4)

Bale Udang Ubud berada di Jalan Raya Goa Gajah, Banjar Teges, Desa Peliatan, Ubud. Untuk melihat galeri Bale Udang Ubud follow aja instagramnya di @baleudang Selamat menikmati sisi lain Ubud lewat sajian kuliner di Bale Udang.

NOTES

Loft Legian Hotel berada di Jalan Melasti No 99 Legian, Kuta, Bali Harga kamar/malam mulai dari IDR 300.000++ Dari Bandara Ngurah Rai sekitar 10 menit Telpon 0361 760027 Website loftlegianhotel.com  

9 Comments

  1. Iya mas, Bale udang memang sudah ngehits terkenal mas,,,, saya kok salah fokus ke mbaknya yang cantik menawan itu yaw mas? hehehehe

  2. waduh itu ikannya banyak sekali bisa – bisa kaki di emut ikan nih

  3. nyaman banget sepertinya ya bang suasana di Bale Udang Ubud ini. nanti kalau ke Bali sepertinya harus mampir kesini deh 🙂

  4. Jadi pengen balik lagi ke bali hiks hiks…

  5. bang itu kamera di sangkut dimana???

Leave a Reply