DESTINATION, Pantai

Bosan Di Rumah? Ke Laut Aja

pantai-cantik-di-indonesia

Setuju gak sih kalau laut yang biru bersih bisa memberikan kepuasan tersendiri? Saya sih setuju banget. Setiap kali trip paling senang cari laut dan pantai. Indonesia memang dipenuhi pulau - pulau cantik dan laut biru. ย Daripada sibuk online mulu, ke laut aja yuk!

pantai-kolbano-nusa-tenggara-timur

Pantai Kolbano, NTT

Ada laut yang tidak berpantai. Tapi tidak akan pernah ada pantai tanpa laut atau pun sejenisnya. Sebenarnya sekarang ini istilah pesisir danau pun sering disebut pantai. Entahlah yang jelas kali saya mau bahas laut aja.

Entah kenapa gitu ย saya "addicted" banget dengan laut. Alasannya sederhana karena warna airnya dominan biru dan ada ombak. Padahal sebenarnya saya tumbuh di lingkungan yang tidak jauh banget lah dari danau yang ada pantainya.

pantai-otan-kupang

Pantai Otan, NTT

Jadi kalau lagi jalan ke daerah yang ada pantainya, biasanya saya asik sendiri menikmati biru nya warna laut dan hempasan ombak. Paling seru sih kalau pantainya sedang sepi jadi bisa leluasa bercumbu dengan pemandangan di depan mata.

Yang sering jengkel adalah kalau warga lokal yang suka sembarangan cuci kaskus di pantai padahal air laut nya bersih banget. Kan sayang banget sampah plastik dan sisa - sisa nasi dibuang begitu saja di laut. Ini sering terjadi sih di pelosok.

pantai-candidasa-bali

Candidasa, Bali

Saya suka dengan laut dengan ombak yang tidak terlalu ganas. Ya, kayak cinta lah yang tidak berlebihan biar tetap seimbang. Ini apa sih. Balik lagi ke laut. Ada juga laut yang yang sama sekali tenang layaknya danau. Tidak ada ombak. Namun cenderung kondisi laut seperti ini karena angin tidak terlalu kencang dan bisa juga karena faktor cuaca yang tidak terlalu ekstrim .

pantai-selang-amed-bali

Amed, Bali Timur

Saya tinggal di Bali dan sangat dekat dengan laut. Saya tidak pernah bosan untuk bersantai di pantai walau hanya sekedar melihat aja. Saya merasa tenang dan damai ketika melihat laut. Hebat nya lagi, setiap kali berada dekat dengan laut, saya sering mendapat inspirasi.

Tulisan ini sih lumayan random ya! Tapi boleh kok cerita di bawah, kalian suka laut dan pantai yang bagaimana?

 

28 Comments

  1. Aku rindu laut, rindu kuliatku terbakar,
    dan aku pengen ke candi dasa hahaha

  2. Karena laut dan pantai memiliki mood booster yang baik memberikan rasa semangat baru. Sudah lama tidak berlibur ke pantai ๐Ÿ™

  3. Warna biru laut memang menenangkan, bang ๐Ÿ™‚

    Aku juga suka pantai yang tenang, kalau bisa nggak ada pengunjung lain. Biar bisa puas main air dan mencumbui seseorang.

  4. Haduh beningnya kapan di Jatim ada yang bening-bening gini ๐Ÿ™

  5. Wah Amed dan Candidasa sudah! Tinggal yang di NTT nih kak..
    Saya sih sukanya pantai yang ada isinya alias bisa diselami hehe

  6. bahagianya yang deket laut dan tinggal di bali. bisa leyeh leyeh manja sore hari sembari minum kelapa muda. duhhhhh mantaaaaapppp

  7. evi

    Kalau kita dikelilingi laut seperti ini saya memaklumi jika semua orang gak betah di rumah. Pengennya main ke laut saja

  8. Kalo lagi pusing ama hidup ama kerjaan ama pacar ama semuanya. laut udah paling bener buat nenangin pikiran. saya paling suka laut yang berpasir putih, berombak kecil, dan ga terlalu banyak orang. hehehe…

  9. ikuttt bang…
    *eh??

  10. lautnyaaa kece… pengen ke NTT lagi dah

  11. Hmmm jadi pengan ke laut nih soalnya sudah lama gak ngeliat laut lagi jadi kangen laut aja nih, ahi hi hi.

  12. salam mas ricooo..

    saya sih suka tempat wisata yang masih sangat alami tidak ada samapah apapupun baik itu sampah plastik, kaleng, atau apa saja yang merusak lingkungan..

    saya cuma bisa berharap setiap mansuia itu ngerti bagaimana cara mengjaga alam agar tetap lestari termasuk pantai Nusa tenggra timur mas

  13. wah enak ya mas… jauh dari hirup pikuk dan aturan semu dunia… ngadem di pantai sepi cuma ikutan aturan pembuat alam…

Leave a Reply