Hotel, Review

Berry Biz Hotel, Tempat Liburan Sambil Kerja Di Bali

berry-biz-hotel-bali-business

berry-biz-hotel-bali-business

Saya tidak tahu pasti berapa banyak hotel yang sudah saya sambangi. Yang jelas sampai saat ini saya belum pernah bosan kalau menginap di hotel karena saya yakin setiap hotel memiliki ciri khas atau keunikan masing masing. Katanya hotel yang satu ini adalah hotel yang bisa dijadikan tempat berlibur plus bisa sebagai tempat kerja juga, benar gak sih?

Selamat datang di Berry Biz! Ketika memasuki lobi hotel, hal menarik yang saya suka adalah desain arsitektur nya yang modern dengan warna kesukaan saya dimana mana (warna putih). Terlihat sebelah kanan lobi sederet kursi manja berbentuk kue lapis lengkap dengan warna warni yang ceria. Kemudian di jalur utama lobi terlihat lorong yang cukup luas yang diapit oleh reception dan resto hotel.

berry-biz-hotel-bali-business

berry-biz-hotel-bali-business (3)

Saya menginap di lantai 3 bersama rekan saya yang ngakunya soulmate saya si virustraveling  dan dapat kamar yang menurut saya nyaman dan fresh banget. Tapi sebelum naik lift, persis di depan resto ada toko buku mini yang cukup menarik perhatian saya. Sederet buku tersedia disini. Wah! asik dong bisa baca disini. Oh yah, balik lagi ke teman saya virus, dia memang bukan sekedar virus traveling, ada momen nya juga dia virus foto. Coba lihat ulang gambar diatas paragraf ini. Kakinya bocor dalam foto dan lebih parah lagi ada "potongan" kepala di pantulan kaca sebelah kanan gambar. Duh!

berry-biz-hotel-bali-business

berry-biz-hotel-bali-business (5)

Ladies! kini Berry Biz ada jenis kamar untuk kalian. Namanya adalah Female Deluxe Room. Selain wanita tulen jangan maksa menginap disini yah, hehe. Sepintas tidak banyak yang berbeda antara kamar untuk umum atau pria jika dibandingkan dengan female room. Pilihan tempat tidur tetap sama. Namun yang membuat berbeda adalah ornamen dan simbol simbol wanita di Female Deluxe Room terpampang nyata. Wallpaper dindingnya terdapat gambar wanita dengan kata kata bijak yang menarik. Sedangkan ciri khas lainnya di kamar wanita ini adalah tersedianya amenities/perlengkapan mandi untuk wanita. Lah saya kok ada disini?

Sementara di kamar pria seperti yang saya tempati, kata kata bijak dan para tokoh dunia pria lah yang di pajang. Ini cukup menarik. Semakin yakin kalau Berry Biz adalah hotel berkonsep business hotel. Bukan hanya sekedar tempat menginap tapi nilai edukasinya rupanya dikemas dengan kreatif. Ini juga diterapkan di beberapa hotel lainnya yang dikelola oleh Avilla Hospitality  yang membawahi beberapa hotel keren dan villa di Bali.

berry-biz-hotel-bali-business

berry-biz-hotel-bali-business (7)

Walau lokasi Berry Biz berada di Jalan Raya Sunset Road yang notabene adalah salah satu jalan raya tersibuk di daerah Kuta, namun 3 malam berada di hotel ini saya merasa nyaman dan aman. Berry Biz memiliki beberapa tipe kamar diantaranya: Female Only Room, Deluxe Room, Superior Room dan Berry Biz Suite. Semua kamar di desain modern dengan perpaduan warna yang cantik di setiap kamarnya. FYI, beberapa kamar di konsep multifungsi dimana kamar bisa "disulap" jadi tempat kerja.

  berry-biz-hotel-bali-business

berry-biz-hotel-bali-business (9)

Tidak cukup sampai disitu, di lantai dasar hotel terdapat beberapa spot yang menarik. Sebut saja Meeting Pods yang terdiri dari Brain Buzz, space yang bisa digunakan untuk diskusi, arisan dll, Brain Buzz bisa menampung hingga delapan orang. Saya suka dengan desain Brain Buzz yang colorful. Kemudian ada Idea Connection, Mind Bank, Think Hive dan Thought Bank. Ruangan ruangan ini bisa digunakan untuk meeting resmi dan sejenisnya. Untuk harga sewa per 3 jam sekitar 250K. Sebaiknya lakukan reservasi di awal.

Sisi lain yang menarik dari Berry Biz adalah Brown And Butter. Coffee shop dengan konsep modern cozy ini adalah tempat favorit saya. Tempat ngopi yang sekaligus sebagai working space. Disini lah para tamu bisa bersantai sambil bekerja. Ada Biz Center/Business Center dengan kecepatan jaringan tinggi  dan tentunya tidak di charge biaya tambahan. Buat yang lebih suka membawa komputer portable sendiri boleh juga, sambil ngopi di Brown Adn Butter. Oh yah, working space ini buka 24 jam loh.

berry-biz-hotel-bali-business

berry-biz-hotel-bali-business (11)

Hotel ini sangat membantu buat para pekerja yang tidak selalu in charge di kantor. Buat yang mau liburan di Bali juga tidak perlu kwatir karena di hotel ini kerja sambil liburan tetap bisa dilakukan. Untuk harga menginap di Berry Biz mulai dari 297K tergantung season.

berry-biz-hotel-bali-business

Sekarang saya tahu kemana harus ngantor kalau sedang banyak kerjaan yang menumpuk. Berry Biz adalah pilihan yang tepat. Liburan nya dinikmati, kerjaan pun tetap berjalan sesuai rencana.

NOTES

Berry Biz Hotel berada di Jalan Sunset Road, Kuta, Bali Hotel ini berkonsep business fun Dari bandara Ngurah Rai ke Berry Biz sekitar 10 menit Harga menginap mulai 297K/malam (tergantung season) Reservasi di reservation@avillahospitality.com / info@berrybizhotel.com Telpon  +62 361 849 5222 Website  www.berrybizhotel.com    

4 Comments

  1. Kamar nya gede & kasur nya empuk 🙂

  2. Pas kak cum kesini gak pilih kamar #FemaleOnly kan kakak? *Disiram

Leave a Reply