About

*Pemuja kemolekan Kopi*

Entah siapa yang menemukan dan menularkan kopi pada masanya dulu, yang jelas saya jadi korban pemuja barang halal ini. Buat saya, kopi jadi teman hidup di kala susah apalagi senang, hehe. Rasanya mood tidak efektif untuk mengerjakan apapun tanpa kopi. Pagi, siang, sore dan malam dan kadang kala subuh juga kopi hadir setia menemani hari-hari saya. Entahlah!

Setiap kali bertandang ke kampung dan rumah orang, yang saya cari adalah kopi. Tidak peduli apakah warnanya hitam atau sudah diolah menjadi cokelat. Yang pasti setiap tetesan kopi yang masuk ke mulut memiliki sensasi yang berbeda.

Coffe is my additional travel buddy. Begitu saya menyebutnya, barangkali terdengar aneh kenapa disebut teman jalan-jalan? Yah, setiap kali bepergian kopi harus ada. Syukur kalau di tempat tujuan mudah menemukan warung kopi. Namun jika hal terburuk terjadi, antisipasi wajib ada dong. Kopi sachet selalu saya sediakan di tas backpack saya. So, kemanapun dan kapanpun tetap bisa ngopi. Kopi, aku mencintai dirimu layaknya aku mencintai diriku! #LestarikanKopi

Menjadi seorang penyiar di salah satu stasiun radio ternama di Bali dan menggeluti dunia hiburan di Pulau Dewata, tidak menjadi halangan bagi saya untuk bisa jalan jalan ke banyak tempat keren di Indonesia terutama Bali. Saya merasa traveling sudah menjadi kebutuhan dan panggilan hati. Setiap perjalanan selalu membawa cerita yang asik. Disisi lain, saya senang bisa berbagi cerita dan tips jalan jalan kepada para pembaca yang ingin melakukan perjalanan ala backpacker atau pun koper. Hal inilah yang memovitasi saya untuk terus berinovasi membuat blog ini menjadi lebih baik.

Pack Your Bag adalah blog dimana saya dapat menuangkan cerita tentang keindahan alam kita Indonesia serta perjalanan ke beberapa tempat khususnya di Pulau Bali. Mulai dari rute perjalanan, hal hal apa saja yang ditemukan di tempat baru, sampai suka dan duka selama trip. Kenapa Pack Your Bag? Sejarah kenapa saya menamai blog ini Pack Your Bag, jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya yuk ambil tas kamu dan jalan jalanlah!. Sejak aktif traveling beberapa tahun lalu, saya selalu membawa tas ransel atau pun tas kecil kemana pun saya pergi. Tas sudah menjadi barang utama yang harus saya bawa. Dan entah kemana lagi tas/bag kesayangan akan membawa saya.

So, terus ikutin cerita di balik blog saya ini yah! komentar, masukan atau pun saran akan sangat berguna untuk saya demi perbaikan kwalitas. Salam lestari and keep traveling!