Bali, DESTINATION, Hotel, Review, TOP CHOICE, Villa

7 Jenis Kolam Renang Ketika Liburan, Pilih Mana?

Kolam renang atau bahasa gaholnya pool memang menjadi salah satu bagian favorit ketika liburan. Baik di hotel atau villa, rasanya luar biasa seru kalau ada kolam renangnya. Bisa gitu yah! Bisa jadi sih kolam renang salah satu bagian paling disuka para travelers yang sedang liburan selain kasur empuk. Β Berikut 7 jenis kolam renang yang ditemui di hotel/villa ketika sedang liburan.

1. Seaside Swimming Pool

Baru lihat birunya aja udah pengen nyemplung yah! Kolam renang dengan letak langsung di samping laut memang selalu menawan. Bayangkan saja, sambil santai di kolam ini, bebas pula menikmati pemandangan laut biru yang membuat momen liburan menjadi sempurna banget.

2. Public Swimming Pool

Beberapa hotel di Bali memang menerapkan konsep kolam renang umum. Kolam renang yang diperuntukkun bagi tamu-tamu hotel. Artinya setiap tamu tidak dibatasi untuk berenang di public pool. Hotel memang biasanya tidak menyediakan private pool namun satu kolam renang digunakan oleh semua tamu. Tapi bukan berarti tidak menarik. Β Selain bisa ngobrol, kalau lagi beruntung bisa melihat para cewe dengan bikini seksi. Mau?

3. Pool Access Room

Jenis kolam renang dengan konsep ini memang terbilang unik dan menarik. Kolam renang yang langsung berada di samping kamar. Biasanya pintu bagian belakang kamar hotel langsung berada tepat di bibir kolam renang. Konsep pool memanjang seperti ini membuat setiap penghuni kamar bisa langsung terjun dari dalam kamar ke kolam renang. Kekurangannya adalah ketika kita sedang tidur lantas ada tamu lainnya yang sedang berenang dan berisik. Mungkin bisa menyesuaikan jadwal buat renang agar tamu lainnya tidak terganggu.

4. Semi Indoor Pool

Saya jarang menemukan jenis kolam renang hotel/villa dengan konsep kolam renang menjorok ke dalam gedung. Ini sih bisa di bilang unik juga yah. Menariknya adalah ketika hujan dan masih ingin ngotot berenang masih bisa. Tinggal nangkring aja di bagian kolam paling ujung yang beratapkan lantai dasar villa.

5. Outdoor Private Pool With Scenery

Suasana seperti ini sih idaman banget yah! Private pool dan ada view alam yang indah pula. Saya sih yes! Tidak banyak villa menggunakan konsep keren seperti ini. Kolam renang yang tidak begitu besar namun dengan view yang indah seperti ini bisa membuat siapa aja yang lagi liburan gak mau pulang. Kolam renang terbuka dengan pemandangan yang terbuka namun privacy tetap terjaga.

6. Outdoor Pool Bar

Give me a beer please! Mungkin kalimat ini adalah yang sering diucapkan tamu jika sedang menikmati waktu santai di pool bar. Kolam renang yang terbilang panjang dan diapit oleh kamar-kamar hotel memiliki daya tarik sendiri. Selain terhindar dari matahari yang langsung menyinari pool, disekitar pool juga masih ada space untuk berjemur sambil menikmati minuman dari bar. Sebenarnya udah banyak hotel yang mengusung tema pool bar namun tidak semua konsepnya disukai tamu. Saya sendiri kalau pool barnya terlalu ramai oleh tamu lain, saya merasa tidak nyaman untuk berenang. Namun di pool ini ketenangan untuk bersantai masih terjaga.

7. Ocean Bliss Pool

Jenis pool yang ini hampir sama dengan jenis pool nomor satu di atas. Yang membedakan adalah ukuran dari Ocean Bliss Pool ini lebih besar. Selain itu jarak dari laut ke pool ini lebih jauh dibanding seaside pool. Berada di dataran yang lebih tinggi membuat view dari sini semakin indah. Kalau cuaca sedang bagus, rasanya sayang jika hanya berenang sebentar di pool ini karena akan betah dengan suasana dan pemandangan di sini.

Nah, kalau kalian suka jenis kolam renang yang nomor berapa? Boleh komen dong di bawah. Siapa tahu kamu sedang hoki, saya ajak deh ke salah satu pool di atas πŸ™‚

19 Comments

  1. Mau pilih semuanya ajalah abis kalau udah liat kolam renang dan dikasih pemandangan yang indah bikin betah berlama-lama holiday hihi <3<3

  2. pilih 7 mas terkesan lebih adem dan damai πŸ™‚
    tapi semua keren tempat nya πŸ˜€
    komentar balik pendapat mas tentang blog saya , saya masih pemula πŸ™‚ makasi

  3. Aduh kalau kolam renang itu mau kyk apa aja bawaannya pengen nyemplung langsung hehehe

  4. manja2 di ocean bliss kayak nya keren yaa kak
    Tapi yg penting dengan siapa nya sech yaa hahaha

  5. Pilih infinity pool di gedung bertingkat atau di pinggir pantai hehehe

  6. aku bingung milihnyaaa :D.. bgs2 semua sik… ;p tapi mungkin paling asyik kalo dapet pool yg lgs akses ke kamar yaaa, kyk nomor 3 ;)… waktu itu udh mau pilih kamar yg lgs akses ke pool gini pas nginepa di singhasari hotel , malang.. tapi lg full booked, krn kita dtg pas peak season -__-… jd belum kesampaian nginep di kamar yg lgs pool πŸ˜€

  7. Kalau saya sukanya yang privat2, biar enak kalau anak-anak main kecipak-kecipuk πŸ˜€

  8. Belom pernah nyoba yang langsung samping kamar tinggal lompat πŸ™‚

  9. aku suka kolam nomer 1… eh kamu udah icip semua kolam itu?

  10. Yang nomer 1 itu asyik yaaa…

Leave a Reply